Polisi Tangkap Pemuda Viral Aniaya Ibu di Palembang, Diduga Gangguan Jiwa

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 18:40 WIB
Ilustrasi pengeroyokan, ilustrasi penganiayaan, audrey
Foto Ilustrasi (Fuad Hashim/detikcom)
Palembang -

Polisi menangkap pemuda AZ (18), yang menganiaya ibu kandungnya dan kini viral di media sosial. Setelah diperiksa, pelaku diduga memiliki gangguan jiwa.

"Pelaku sudah diamankan. Ada juga kedua orang tuanya dibawa ke Polrestabes," ucap PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Edy Rahmat, Senin (30/11/2020).

Diakui Edy Rahmat, dari pemeriksaan tim diketahui pelaku sudah lama menganiaya ibu kandungnya. Hal itu karena menderita gangguan kejiwaan.

"Awalnya kemarin itu minta uang, tetapi sudah berulang kali begitu. Bahkan tiap ada masalah sedikit marah-marah yang jadi sasaran orang tuanya," katanya.

Meskipun telah diamankan, Edy menyebut pelaku tidak ditahan. Sebab, kedua orang tuanya tidak melapor dan mengakui sang anak punya gangguan jiwa.

"Hasil pemeriksaan juga sama, saksi-saksi juga menyampaikan ada gangguan di jiwa. Hari ini kita buat pernyataan kepada kedua orang tuanya," kata Edy.

Sebelumnya, video seorang anak yang tega menganiaya ibu kandungnya di Palembang viral di media sosial. Dari video yang beredar itu, terlihat sang anak itu tega memukul wajah ibunya hingga tersungkur.

Selanjutnya
Halaman
1 2