Eggi Sudjana Kembali Dipanggil soal Kasus Makar, Ini Kata Polisi

Karin Nur Secha - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 18:13 WIB
Penyidik polisi mengabulkan penangguhan penahanan Eggi Sudjana. Ini foto-foto momennya saat keluar dari rutan Polda Metro Jaya.
Eggi Sudjana (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Eggi Sudjana kembali dipanggil untuk diperiksa terkait kasus dugaan makar pada Pilpres 2019. Eggi Sudjana dipanggil sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya kembali memanggil Eggi Sudjana karena kasus tersebut masih berlanjut. Di sisi lain, kasus itu menjadi atensi Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menuntaskan PR kasus yang belum terselesaikan.

"Iya, saya sampaikan, Kapolda yang baru Irjen Fadil Imran memang salah satu programnya adalah bagaimana menuntaskan kasus-kasus yang lama yang ada sekarang ini, termasuk ES (Eggi Sudjana) sendiri," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Yusri menjelaskan posisi kasus menyangkut Eggi Sudjana. Eggi ditetapkan sebagai tersangka pada Mei 2019.

"Kemudian ditahan dan dilakukan penangguhan dan sekarang ini kasusnya berlanjut karena memang skala prioritasnya program beliau (Kapolda Metro Jaya) menuntaskan kasus-kasus yang lama menyangkut masalah yang kayak itu kan masalah makar, kan," jelasnya.

Yusri menambahkan pemanggilan Eggi Sudjana juga salah satunya untuk melengkapi berkas perkara.

"Nanti lengkapnya, karena dipanggil pemeriksaan kan, tapi untuk melengkapi semuanya berkas-berkas perkara," tuturnya.

Simak penjelasan Eggi Sudjana di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2