Round-Up

Cerita Mencekam Anak Saksikan Ayah-Suami Dibantai Kelompok Ali Kalora

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 07:55 WIB
Selain membunuh satu keluarga di Sigi, kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora juga melakukan pembakaran rumah. Begini kondisi rumah yang dibakar kelompok MIT.
Foto: Serangan kelompok Ali Kalora terhadap permukiman warga di Sigi (ANTARA FOTO/Humas Polres Sigi).

Pelarian Bunga dan warga di tengah hutan sempat terhenti. Sebab, perjalanan mereka yang mengikuti arus sungai terhenti oleh jurang yang dalam.

"Sampai ketemu ada air pancuran, air terjun, kami lihat jalan ke kiri-kanan tidak ada, sampai berpikir; 'sudah didapat kami nanti ini sama teroris'," tuturnya.

Dengan panik, Bunga dan sejumlah warga kemudian nekat turun ke jurang tempat air terjun tersebut. Satu persatu adik dan anaknya yang masih belia dibawa turun ke dasar jurang.

"Saya punya anak itu saya kasih turun saya kasih selamat satu persatu dari jurang," imbuhnya.

Dari dasar jurang, Bunga dan warga kembali menyusuri arus sungai. Hingga akhirnya setelah berjalan sekitar 3 jam lamanya mereka menemui jalan raya dan area persawahan. Bunga pun selamat dari peristiwa pembantaian sadis itu, sementara ibunya yang ikut disekap di lokasi pembantaian tidak dibunuh oleh kelompok MIT. Bunga bersyukur ibunya kini masih hidup dan kembali bersamanya.


(nvl/nvl)