Round-up

Fakta-fakta Kejinya Pembunuhan di Sigi Pimpinan Ali Kalora

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 05:02 WIB
Pembunuhan di Sigi, Polisi: Ali Kalora Bakar 6 Rumah-Ambil 40 Kg Beras
Kapolda Sulteng Irjen Abd Rakhman Baso konpers soal pembunuhan di Sigi (Foto: Mohammad Qadri/detikcom)
Jakarta -

Fakta-fakta baru terungkap dalam peristiwa pembunuhan sadis satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah yang dilakukan kelompok Ali Kalora Cs. Tak hanya membunuh satu keluarga, Ali Kalora cs juga bakar sejumlah rumah dan mengambil barang-barang warga.

Dirangkum detikcom, Minggu (29/11/2020), peristiwa pembunuhan terjadi pada Jumat (27/11) sekitar pukul 10.00 Wita di sebuah Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulteng. Empat anggota keluarga itu ditemukan tewas mengenaskan di sekitar rumahnya.

"Benar dan itu kejadian pagi tadi. Korban ada sebanyak 4 orang yaitu pasutri atau pemilik rumah, anaknya dan menantunya atau suami dari anak perempuan pemilik rumah." kata Sekdes Lembatongoa, Rifai saat dihubungi, Jumat (27/11/2020) malam.

Keempat korban itu adalah kepala keluarga bernama Yasa, istri Yasa, putri Yasa, dan menantu Yasa. Kapolda Sulteng Irjen Abd Rakhman Baso mengatakan pembunuhan sadis itu dilakukan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Kelompok MIT dipimpin oleh Ali Kalora cs.

Lantas apa saja fakta-fakta yang terungkap dari pembunuhan di Sigi itu? Simak selengkapnya di halaman berikutnya>>>

Simak juga video 'Mahfud soal Pembunuhan di Sigi: Pelakunya MIT, Sedang Diburu Satgas!':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4