Debat Pilkada Depok

Debat Pradi Janji Rp 500 Juta Per RW Vs Imam Tawarkan Rp 5 M Per Kelurahan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 22:10 WIB
Debat Kedua Pilkada Depok, Pilwalkot Depok, Pemilihan Wali Kota Depok
Debat Kedua Pilkada Depok (Youtube KPU Kota Depok)
Jakarta -

Dalam debat kedua Pilkada Depok, Pradi Supriatna dengan Imam Budi Hartono membeberkan pandangan yang berbeda terkait bantuan terhadap kegiatan sosial untuk masyarakat. Pradi menyebut akan memberikan bantuan Rp 500 juta per RW, sedangkan Imam Rp 5 miliar per kelurahan.

Program pemberian bantuan itu dipaparkan dalam sesi tanggapan saat Afifah bertanya mengenai kegiatan sosial yang berkaitan dengan kesejahteraan para atlet Kota Depok. Afifah menyatakan atlet Kota Depok tidak difasilitasi dengan baik. Bagaimana jawaban Imam?

"Kami sebagai Pemkot Depok berkewajiban untuk membina seluruh atlet, melalui organisasi KONI atau komite olahraga nasional Indonesia. Untuk seluruh para atlet pasti menginduk kepada organisasi tersebut. Setiap tahunnya kami memberikan Rp 9 miliar dari anggaran APBD Kota Depok, di satu sisi kami juga telah membuat beberapa sarana untuk keberhasilan dalam olahraga di Kota Depok," jawab Imam.

"Tadi yang saya sebutkan kita sudah membangun 3 stadion, stadion Merpati, Stadion Mahakam, dan Stadion Mini Sukatani, begitu di balai rakyat, ke depan kami akan membuat lapangan olahraga atau gedung olahraga di setiap kecamatan," lanjutnya.

Imam mengatakan pihaknya juga akan memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar per kelurahan. Jadi anggaran itu nantinya bisa dipakai untuk merehabilitasi lapangan olahraga yang ada di tingkat RT dan RW.

"Dan kami juga akan memberikan bantuan kepada RT ataupun RW dari anggaran Rp 5 miliar per kelurahan untuk merehabilitasi dari lapangan olahraga yang dimiliki oleh RW dan RT, bahkan kita depan mudah-mudahan pemerintah bisa memberikan dengan bantuan dari pemprov dan pusat untuk bisa melaksanakan bangunan stadion," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2