Wagub DKI Positif Corona, Pemprov Akan Swab Kontak Erat Termasuk Anies

Wilda Nufus - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 16:05 WIB
Kantor Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tampak kosong. Usai Ahmad Riza terkonfirmasi positif corona, gedung Blok B Balai Kota ditutup sementara.
Ilustrasi kantor Balai Kota DKI Jakarta. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Pihak Pemprov DKI Jakarta melakukan upaya penelusuran pasca Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif virus Corona (COVID-19). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran Pemprov DKI Jakarta yang berinteraksi dengan Riza akan dites swab.

"Iya (Gubernur DKI Anies Baswedan akan dites swab), kan sering kita lakukan tes juga. Beliau kan sering, kalau ketemu presiden kan harus selalu tes," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Widyastuti menyebut pihaknya akan melacak pejabat Pemprov DKI yang berinteraksi dengan Riza dalam 2 minggu terakhir. Dia menyebut tracing ini dilakukan terhadap siapa pun tanpa kecuali.

"Kita kan selalu sesuai dengan, tentu prinsip tracing tentu perlu di siapa pun yang kita lakukan pendalaman yang dalam posisi dua minggu terakhir berinteraksi dengan beliau," ungkapnya.

Diketahui, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Corona dari hasil PCR test yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11).

Riza mengaku tertular dari stafnya. Simak di halaman berikut...

Selanjutnya
Halaman
1 2