Incar Speedometer Mobil Mewah, Pencuri Modus Pecah Kaca di Jakut Ditangkap

Afzal Nur Iman - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 13:57 WIB
Incar Tape-AC Mobil Mewah, Pencuri Modus Pecah Kaca di Jakut Ditangkap
Polres Jakut menangkap komplotan pencuri modus pecah kaca. (Afzal/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap pelaku pencurian modus pecah kaca yang beraksi di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara. Para pelaku tertangkap dalam hitungan jam.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko mengatakan peristiwa itu terjadi di GOR Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (25/11/2020) sore. Polisi kemudian melakukan olah TKP dan menangkap pelaku 6 jam kemudian.

"Tim Opsnal melakukan patroli siber dan melihat bukti-bukti yang ada di TKP. 6 jam kemudian tim opsnal berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka," kata Kombes Sudjarwoko di Polres Jakarta Utara, Senin (30/11).

Pelaku yang ditangkap berjumlah empat orang, terdiri atas dua orang sebagai pelaku pencurian dan dua orang lainnya sebagai penadah.

"Tersangka berinisial SL dan AJ di daerah Cakung, Jakarta Timur, kemudian tim opsnal melakukan penangkapan terhadap penadah dengan inisial SA dan MSN di daerah Koja," Kata Sudjarwoko.

Menurut penyelidikan polisi, pelaku telah melakukan pencurian ini sebanyak 20 kali. Kejadian paling banyak terjadi di daerah Jakarta Utara.

"Lokasi 20 kali tersebut di antaranya dilakukan di daerah pantura, Tanjung Priok 5 kali, Cikampek 6 kali, Cilincing 3 kali, dan TKP lainnya," lanjut Sudjarwoko.

Apa yang diincar pelaku? Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2