Tinggalkan RS UMMI Via Pintu Belakang, HRS Akui atas Keinginan Sendiri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 12:04 WIB
Rizieq Shihab, leader of the Indonesian hardline Muslim group FPI (Front Pembela Islam or Islamic Defender Front), arrives at the police headquarters in Jakarta on January 23, 2017. - Shihab was summoned as a witness by police over allegations he insulted rupiah bank notes by saying they contained communist symbols. (Photo by ADEK BERRY / AFP)
Habib Rizieq (Adek Berry/AFP)
Jakarta -

Habib Rizieq Shihab angkat bicara terkiat kepulangannya dari Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor. Habib Rizieq mengaku ingin pulang atas permintaannya sendiri.

Habib Rizieq mengumumkan kepulangannya melalui sebuah video. Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI), Slamet Maarif, membenarkan video yang direkam sebelum Habib Rizieq pulang dari RS UMMI Bogor tersebut.

"Saya saat ini ada di Rumah Sakit UMMI dan sebentar lagi insyaallah kita akan kembali ke rumah. Alhamdulillah, selama observasi, general check-up di RS UMMI pelayanannya luar biasa, jadi saya ucapkan terima kasih kepada manajemen RS UMMI, pada para dokter, pada para suster, pada semua di Rumah Sakit UMMI," kata Habib Rizieq sebelum meninggalkan RS UMMI dalam video yang dilihat detikcom, Senin (30/11/2020).

Selama menjalani perawatan di RS UMMI, Habib Rizieq mengaku mendapatkan pelayanan yang baik. Dia juga mengaku pihak rumah sakit memberikan informasi yang harus diketahui pasien.

"Saya perhatikan selama bekerja ini menjaga nilai-nilai agama, kemudian juga on time dan bekerja sama diantara masing-masing bagian itu begitu sinergi luar biasa, dan nggak sampai di situ selalu memperhatikan keluhan apa pun dari pasien dan para dokter di sini profesional, cerdas, tidak pelit informasi. Apa yang ingin diketahui oleh pasien itu semua diberi tahu, subhanallah. Jadi saya berharap ruah sakit UMMI menjadi rumah sakit yang berkah, diberkahi oleh Allah SWT," sebut dia.

Rizieq kemudian menjelaskan alasan meninggalkan RS UMMI. Dia mengaku kepulangan itu atas keinginan sendiri lantaran merasa dia telah sehat.

"Jadi sekali lagi saya terima kasih kepada seluruh manajemen RS UMMI beberapa waktu yang lalu telah menerima keluhan saya, general medical check-up di rumah sakit ini. Dan pulangnya saya juga sepermintaan saya, karena kita merasa segar sekali alhamdulillah, karena memang hasil pemeriksaan baik, dan mudah-mudahan ke depan tetap sehat walafiat," ucapnya.

Simak juga video 'Lika-Liku Swab-Pulang Sendiri Habib Rizieq':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2