Dukung Appi di Pilwalkot Makassar, Sandiaga: Bisa Buka Lapangan Kerja

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Minggu, 29 Nov 2020 15:09 WIB
Pada kontestasi Pilwalkot Makassar 2020, Sandiaga Uno yang juga Founder OK OCE menegaskan dukungannya terhadap pasangan Appi-Rahman.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Calon Wali Kota Makassar 2020 Munafri Arifuddin, mengawali akhir pekan dengan aktivitas santai. Jelang Pilwalkot Makassar 2020, Munafri Arifuddin atau yang akrab disapa Appi tetap menyempatkan waktu untuk berolahraga di tengah padatnya agenda kampanye guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Sejak pukul 06.00 WITA, CEO PSM Makassar ini telah keluar dari kediamannya di Jl Chairil Anwar. Appi bersepeda dengan didampingi istri, Melinda Aksa.

Usai berkeliling dengan sepeda sambil menikmati sejuknya udara Kota Makassar, Appi kemudian menuju warung kopi (warkop) Dg Anas yang terletak di Jl Pattimura. Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini memang dikenal sebagai pecinta kopi.

Baik pagi, siang, maupun malam hari Appi kerap dijumpai di beberapa warkop yang ada di Makassar. Namun, berbeda dengan pagi ini. Calon Wali Kota Makassar nomor urut 2 ini sudah memiliki janji dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno.

Appi dan Sandiaga Uno telah saling mengenal. Bahkan, persahabatan mereka sudah terjalin sejak keduanya aktif dalam BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Sambil sesekali menyeruput kopi susu yang sudah dipesan, Appi dan Sandi berdiskusi ringan. Di meja yang ditempati Appi bersama eks Calon Wakil Presiden RI itu, turut hadir Ketua tim pemenangan Appi-Rahman, Erwin Aksa serta Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2008-2018, Agus Arifin Nu'mang.

Pada kontestasi Pilwalkot Makassar 2020, Sandiaga Uno yang juga Founder OK OCE menegaskan dukungannya terhadap pasangan Appi-Rahman. Meskipun partainya mengusung Paslon lain, tapi bagi Sandiaga, Appi merupakan sosok yang tepat memimpin Kota Makassar.

"Ini minggu-minggu terakhir perjuangan Bang Appi, kita doakan semoga dilancarkan semuanya. Terpilih nantinya bisa membuka lapangan kerja seluas-luasnya, harapan masyarakat (Makassar) ada di tangan Bang Appi," ujar Sandiaga, dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020).

(akn/ega)