Di HUT ke-75 PGRI, Menag Minta Guru Bimbing Siswa Taat Protokol Kesehatan

Syahidah Izzata Sabiila - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 19:27 WIB
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dalam peringatan Hari Santri di kantor Kemenag.
Foto: Menag Fachrul Razi (dok. Kemenag)
Jakarta -

Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bicara mengenai peran guru di masa pandemi COVID-19. Ia mendorong agar guru mendidik siswa agar terus menaati protokol kesehatan COVID-19.

"Saat ini kita hadapi pandemi, meski begitu, guru tetap menunjukkan baktinya bagi peserta didik, dan masyarakat. Anak didik agar terus dibimbing untuk taati protokol kesehatan dengan baik," kata Menag Fachrul dalam perayaan HUT PGRI KE 75 dan Hari Guru Nasional 2020 yang dilangsungkan secara virtual YouTube PB PGRI, Sabtu (28/11/2020).

Fachrul juga menyoroti tugas penting guru dari masa ke masa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Ia juga mengapresiasi guru yang tetap semangat berbakti di daerah terpencil, terluar, dan terluar (3T).

"Setiap memperingati hari bersejarah ini, kita selalu diingatkan betapa penting dan terhormatnya tugas dan peran para guru dari masa ke masa. Perannya sangat besar sejak masa penjajahan selalu menanamkan nasionalisme, patriotisme, dan cinta tanah air. Guru juga mengembangkan potensi peserta didik untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Menag Fachrul.

"Peran guru sangat besar di berbagai medan. Betapa sulit dihadapi, guru tetap berbakti khususnya di daerah 3T (terpencil, terdepan, terluar) sebagai wujud nyata perlindungan terhadap negara," imbuhnya.

Lebih lanjut, Menag Fachrul mengatakan pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk mensejahterakan guru. Ia mendorong guru agar tetap terus berinovasi untuk masa depan bangsa.

"Pemerintah sudah melakukan berbagai upaya untuk mensejahterakan guru, utamanya saat pandemi. Jika belum memenuhi tingkat kesejahteraan yang diharapkan, saya memohon untuk tetap mengabdikan dengan ikhlas dan menginovasi untuk masa depan bangsa," katanya.

Apa kata Presiden Jokowi dalam HUT PGRI. Simak halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2