Kerumunan Acara Habib Rizieq Naik Penyidikan, Wagub DKI: Kita Ikuti Aturan

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 20:16 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria memenuhi undangan klarifikasi terkait kerumunan acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan. Riza mengaku kedatangannya tersebut sebagai bentuk kewajibannya sebagai warga negara. Riza tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya menaikkan kasus kerumunan massa acara Habib RIzieq Syihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, menjadi penyidikan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya mengikuti aturan yang ada.

"Sepenuhnya itu jadi wilayah aparat hukum, kita mengikuti aturan dan ketentuan yang ada," ujar Riza di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Riza enggan berkomentar lebih banyak mengenai status penyidikan kerumunan acara Habib Rizieq. Dia menyebut akan menghormati masing-masing instansi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

"Tidak ada wilayah kami di pemprov untuk komentari yang bukan wilayah. Kita hormati masing-masing instansi jajaran sesuai dengan tupoksi masing-masing," katanya.

Selain itu, terkait dengan warga Petamburan yang tidak kooperatif mengenai tracing kasus positif COVID-19, Pemprov DKI Jakarta menyerahkan ke Polda Metro Jaya. "Kita serahkan itu ke Polda," ucapnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara terkait kasus kerumunan massa di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Kasus itu kini naik ke tingkat penyidikan.

Selanjutnya
Halaman
1 2