Kapolda Metro: Ada Pidana di Kasus Kerumunan Akad Nikah di Petamburan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 14:01 WIB
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran jelaskan kasus kerumunan acara Habib Rizieq.
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran menjelaskan kasus kerumunan acara Habib Rizieq. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran angkat bicara soal kerumunan massa di acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Fadil Imran menyebut pihaknya menemukan dugaan pidana dalam kasus kerumunan tersebut.

"Penyidik yang tangani kerumunan akad nikah di Petamburan, berdasarkan hasil penyelidikan, sudah ditemukan adanya perbuatan pidana sehingga hari ini naik sidik (penyidikan)," kata Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Fadil Imran belum memerinci lebih jauh terkait langkah yang akan diambil polisi ke depan terkait kasus tersebut. Namun dia memastikan semua pihak yang berkepentingan terkait kegiatan itu akan dipanggil polisi.

"Semua pihak yang dipandang perlu dimintai keterangan akan dipanggil untuk dimintai keterangan," ungkap Fadil.

Polda Metro Jaya sendiri sejak Selasa (17/11) telah melakukan undangan klarifikasi kepada pihak-pihak yang terkait kerumunan massa dari acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan yang terjadi pada Sabtu (14/11). Polisi kemudian membagi undangan saksi tersebut ke dalam tiga kelompok.

Tiga kelompok tersebut mulai pejabat DKI Jakarta, penyelenggara acara, hingga saksi-saksi tamu yang hadir dalam acara tersebut. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi orang pertama yang datang untuk dilakukan klarifikasi pada Selasa (17/11).

Simak informasi lainnya di halaman selanjutnya.

Tonton video 'Polisi Temukan Unsur Pidana, Kasus Kerumunan HRS Naik ke Penyidikan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2