Cawalkot Idris Positif Corona, KPU Depok Tetap Gelar Debat Kedua Pilkada

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 12:30 WIB
Ketua KPU Depok Nana Sobarna
Foto: Ketua KPU Depok Nana Sobarna (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Calon Wali Kota (Cawalkot) petahana Depok Mohammad Idris terkonfirmasi positif COVID-19. Ketua KPU Depok Nana Shobarna mengatakan debat Pilkada Depok putaran kedua akan tetap dilaksanakan pada 30 November 2020.

"InsyaAllah kami akan tetap melaksanakan debat publik putaran kedua 30 November," kata Nana kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Namun, Nana masih belum dapat memastikan apakah Cawalkot Mohammad Idris akan ikut langsung dalam debat Pilkada Depok putaran kedua. Menurutnya, hal ini masih akan dikoodinasikan dengan Bawaslu setempat.

"Kita lihat perkembangan, kami akan rapat kembali dengan LO dan Bawaslu esok. Esok kami putuskan," ujarnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan debat perdana Pilkada Depok sudah dilaksanakan pada Hari Minggu (22/11). Pelaksanaan debat kedua direncanakan akan berlangsung pada Hari Senin (30/11).

Mohammad Idris diketahui terpapar Corona setelah menjalani debat perdana pilkada. Idris menyampaikan kondisinya saat ini stabil. Ia kini tengah dikarantina di RSUD Kota Depok.

"Kondisi saya alhamdulillah stabil," kata Idris melalui tim sukses pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Idris meminta dukungan doa dari masyarakat untuk kesembuhannya. Selain itu, dia turut mengimbau masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Mohon doanya dari semua, mohon maaf atas kejadian ini, karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan. Saya berpesan tetap menjaga protokol kesehatan karena kejadian ini dapat menimpa siapa saja," ujar Idris.

Di mana Cawalkot Petahana Depok Mohammad Idris terpapar COVID-19? Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2