Positif COVID, Cawalkot Petahana Depok Idris dalam Kondisi Stabil

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 20:00 WIB
Wali Kota Depok Mohammad Idris
Mohammad Idris. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Depok -

Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris terkonfirmasi positif virus Corona. Idris menyebut kondisinya saat ini stabil.

"Kondisi saya alhamdulillah stabil," kata Idris melalui tim sukses pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono, kepada wartawan, Kamis (26/11/2020).

Idris meminta dukungan doa dari masyarakat untuk kesembuhannya. Selain itu, dia turut mengimbau masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

"Mohon doanya dari semua mohon maaf atas kejadian ini karena sebagai manusia biasa saya tidak luput dari kekurangan dan kelemahan. Saya berpesan tetap menjaga protokol kesehatan karena kejadian ini dapat menimpa siapa saja," ujar Idris.

Sementara itu, ketua tim sukses pasangan calon Idris-Imam, Hafid Nasir, mengatakan Idris dinyatakan positif virus Corona seusai mengikuti debat Pilkada Depok yang digelar di salah satu stasiun TV swasta di Jakarta pada Minggu (22/11). Hafid memastikan rombongan yang ikut bersama Idris saat acara debat tersebut telah menjalani rapid test.

"Seluruhnya diwajibkan rapid test dan hasilnya non-reaktif, Pak Idris termasuk yang sangat tertib menjaga protokol kesehatan, hingga dinyatakan positif pada Rabu (25/11) oleh Labkesda Dinkes Kota Depok," imbuh Hafid.

Idris dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menjalani tes swab PCR pada Rabu (25/11). Idris saat ini dikarantina di RSUD Depok.

"Kami menghormati protokol kesehatan. Oleh karena itu, saat ini Kiai Idris tengah menjalani karantina dan perawatan intensif di RSUD Depok, kami mohon doa dari seluruh warga Depok," ucap Hafid.

(mei/mei)