Round-Up

Kini Giliran Pemeran Pria di Video Mirip Gisel Dicari Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 07:20 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Setelah mencari sosok pemeran wanita pada video syur mirip Gisel, polisi kini mulai menelusuri sosok pemeran pria. Tim ahli forensik kini tengah menganalisis pemeran pria pada video panas itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ahli forensik memang menganalisis wajah-wajah hingga peralatan yang berada pada video tersebut. Pemeran pria dan wanita dalam video itu menjadi bagian penyelidikan polisi untuk mengungkap siapa sosok tersebut.

Yusri mengatakan, keterangan ahli forensik inilah yang kemudian nantinya akan mendasari polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap para pemeran. Ahli forensik juga akan memastikan apakah video tersebut betul dan bukan sebuah rekayasa digital.

"Iya kan kita masih selidiki hal itu (sosok pemeran pria). Kita masih mengejar. Apa gunanya saksi ahli forensik wajah? Untuk mengetahui betul-tidak apa yang dipersangkakan, diramaikan di media mainstream, di media sosial ini," kata Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Yusri menyebut proses pemeriksaan ahli forensik masih berlangsung. Polisi meminta masyarakat bersabar menunggu proses penyidikan tersebut.

Menurut Yusri, pihaknya akan segera mengumumkan hasil akhir kasus tersebut setelah mengantongi fakta-fakta baru dari penyidikan yang tengah berjalan.

"Kita ingin mengetahui siapa sih orang di video itu. Nah, itu yang kita tunggu, makanya teman-teman harus sabar," ujar Yusri.

"Penyidik masih melakukan penyidikan, masih bekerja. Apa kerjanya? Kami masih menunggu hasil forensik wajah," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2