Round-Up

Menanti Hasil Forensik Video Syur Mirip Gisel

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 08:40 WIB
Gisella Anastasia saat ditemui di Polda Metro Jaya.
Gisel (Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Kasus video seks yang disebut mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel terus berlanjut. Kini polisi menanti hasil forensik terkait keaslian pemeran video syur tersebut.

Dorongan agar polisi segera mengumumkan hasil forensik wajah di video seks tersebut awalnya disampaikan pelapor, Pitra Romadoni Nasution, dalam keterangannya, Kamis (19/11/2020). Pitra ingin kegaduhan segera mereda.

"Mengingat penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ahli, serta barang bukti berupa video asusila yang telah diajukan forensik, sehingga sudah cukup bukti Polri menyampaikan kepada publik hasil face recognition dan face comparison terhadap siapa pemeran yang ada di dalam video asusila tersebut," kata Pitra.

Pitra berharap pengungkapan hasil forensik tersebut dapat menjawab keresahan masyarakat. Menurut dia, masyarakat nantinya tidak akan berspekulasi terus-menerus dan menduga-duga soal sosok di video itu.

"Sehingga masyarakat tidak bertanya-tanya lagi siapa aktor di dalam video asusila tersebut. Rilis hasil forensik wajah tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kegaduhan yang berkepanjangan dan menyelesaikan kasus tersebut," ucapnya.

Di sisi lain, Pitra menyampaikan apresiasi kepada polisi yang bergerak cepat menangkap para penyebar video asusila tersebut. Pitra berharap kasus ini segera tuntas.

"Pengungkapan kasus asusila yang diduga mirip artis Indonesia sangat dinanti masyarakat, masyarakat yakin dan percaya Polri dalam waktu dekat ini akan menuntaskan kasus video asusila tersebut dan menetapkan tersangka baru sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut," ujarnya.

Halaman berikutnya soal tanggapan polisi atas desakan pelapor.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3