Diborgol, Tersangka Suap Ekspor Benur Edhy Prabowo Dibawa ke Rutan KPK

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 04:17 WIB
Edhy Prabowo dibawa ke RUtan KPK
Foto: Edhy Prabowo dibawa ke RUtan KPK (Taufiq/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, resmi menjadi tersangka kasus suap ekspor benur. Edhy beserta empat tersangka lain dibawa ke rutan KPK.

Para tersangka mulai dipindahkan dari Gedung Merah Putih KPK ke rutan cabang KPK yang berada di belakang Gedung Merah Putih pada Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Perpindahan para tersangka ke rutan terjadi sebanyak 4 tahap sampai dengan pukul 03.18 WIB.

Tak ada sepatah kata yang dikeluarkan Edhy saat menuju rutan KPK. Dia tampak berjalan dengan cepat.

Sewaktu keluar dari gedung semua tersangka memakai rompi orange. Tak lupa juga tangan tersangka dalam posisi terborgol.

Kelima tersangka yang dibawa ke rutan KPK adalah Edhy Prabowo, Safri, Siswadi, Suharjito dan Ainul Faqih. Mereka semua dipindahkan setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK.

Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Selasa (24/11) menjelang tengah malam di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Saat itu Edhy Prabowo turun dari pesawat yang mengantarkannya dari Jepang. Sebelumnya Edhy Prabowo dan rombongannya melakukan kunjungan ke Hawaii, Amerika Serikat (AS) lalu pulang ke Indonesia dengan transit dulu di Jepang. Total ada 17 orang yang diamankan KPK termasuk istri Edhy Prabowo bernama Iis Rosita Dewi.

Selanjutnya
Halaman
1 2