Muncul Desakan agar Polisi Tangkap Penyebar Pertama Video Mirip Gisel

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 17:26 WIB
Organisasi Srikandi dan Pekat Indonesia Bersatu meminta polisi segera tangkap penyebar pertama video syur mirip Gisel.
Organisasi Srikandi dan Pekat Indonesia Bersatu meminta polisi segera menangkap penyebar pertama video syur mirip Gisel. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus video syur yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi didesak segera mengusut tuntas kasus itu dan menangkap penyebar pertama video syur itu.

Adalah organisasi Srikandi dan Pekat Indonesia yang mendesak polisi menuntaskan kasus itu.

"Kami dari Pekat Indonesia Bersatu bersama Srikandi aksi hari ini bisa menjadi pressure bagi Kapolda Metro Jaya baru," kata Ketua Pekat Indonesia Bersatu Lusy Daiva di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/11/2020).

Menurut Lusy, kedatangan mereka bertujuan mendesak kepolisian agar segera menangkap para pelaku utama dari kasus tersebut. Dia meminta polisi pengusutan kasus tak berhenti kepada dua tersangka yang selama ini telah ditetapkan oleh kepolisian.

"Kita tekankan untuk segera Kapolda memerintahkan kepada penyidik untuk menangkap pelaku utamanya, pelaku yang nyebar video pertamanya," ungkapnya.

Selain itu, Humas Pekat Indonesia Lisman Hasibuan mengklaim pihaknya telah mengantongi data dari analisis telematika yang menyebutkan pemeran video tersebut 70-80 persen telah mengarah kepada Gisel.

Untuk itu, dia menambahkan, polisi harus segera melakukan langkah hukum lebih lanjut kepada artis tersebut.

"Hasil analisa dari telematika yang 70 sampai 80 persen mengarah ke inisial GA. Mudah-mudahan minggu depan ditetapkan sebagai tersangka, karena itu preseden buruk bagi anak-anak karena video itu sengaja dibuat," jelasnya.

Menurut Lisman, video itu sengaja disebar. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2