Kapolda Metro Fadil Imran Lanjutkan Safari Temui Ketua Pengadilan-DPRD Besok

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 18:30 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Markas Kodam Jaya untuk bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abduracman (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkunjung ke Markas Kodam Jaya untuk bertemu dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abduracman (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Kapolda Metro Jaya yang baru Irjen Fadil Imran berkeliling menemui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beberapa hari terakhir dalam rangka silaturahmi. Fadil akan melanjutkan safarinya esok hari.

"Iya kan Kapolda baru, jadi perkenalkan diri, silahturahmi kepada para Forkopimda yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Yusri menyebutkan pada awal kunjungan ke Forkopimda tersebut, Kapolda Metro telah menyambangi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman di Makodam Jaya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Besok Kapolda Metro dijadwalkan bertandang ke Ketua DPRD.

"Besok rencana ke ketua pengadilan, ketua DPRD. Itu budaya orang Timur, orang baru. Namanya warga baru, berkunjung ke sana, silaturahmi," ujar Yusri.

Irjen Mohammad Fadil Imran dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru pada Jumat (20/11). Dalam keterangannya kepada media sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru, Fadil menegaskan akan menindak tegas pihak-pihak yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

"Siapa pun yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak dengan tegas," kata Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Setelah dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran langsung tancap gas. Mengawali masa jabatannya sebagai orang nomor 1 di Polda Metro Jaya, ia melakukan safari dengan mengunjungi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pada Senin (23/11), Irjen Fadil Imran bertandang ke Markas Kodam Jaya. Mantan Kapolda Jawa Timur ini bersilaturahmi dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Dalam sambutannya, Fadil berbicara mengenai tantangan TNI-Polri ke depan. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2