Polisi Masih Identifikasi Wajah Pemeran Wanita Video Seks Mirip Gisel

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 24 Nov 2020 16:24 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih terus menyelidiki kasus beredarnya video seks diduga mirip Gisel. Hingga saat ini penyidik masih menunggu hasil keterangan dari saksi forensik terkait keaslian video tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan hingga saat ini belum ada hasil yang keluar dari saksi forensik terkait beredarnya video asusila tersebut.

"Saya penjelas lagi, sampai dengan saat ini hasilnya belum ada dari saksi ahli forensik. Kita masih menunggu, penyidik masih menunggu," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Menurut Yusri, penyidikan masih terus berjalan hingga saat ini. Penyidik pun masih mengumpulkan beberapa alat bukti serta menganalisis tiap keterangan para saksi yang telah dihadirkan.

Selain itu, Yusri memastikan saksi ahli forensik hingga kini masih bekerja guna mengungkap sosok perempuan yang ada di video tersebut.

"Kalau untuk video, saksi ahli forensik masih bekerja untuk mengetahui wajah dari itu. Jadi tolong, jangan, sementara ini jangan berpersepsi sendiri. Saksi ahli forensik wajah masih bekerja dan menunggu ahli forensik," jelas Yusri.

Sebelumnya, Pitra Romadoni, salah satu pelapor penyebaran video seks yang diduga mirip artis Gisel, juga telah mendesak polisi segera mengumumkan hasil forensik wajah pemeran yang ada di video tersebut. Polisi diminta menyampaikan hasil forensik itu agar tidak menimbulkan kegaduhan.

"Mengingat penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan ahli serta barang bukti berupa video asusila yang telah diajukan forensik, sehingga sudah cukup bukti Polri menyampaikan kepada publik hasil face recognition dan face comparison terhadap siapa pemeran yang ada di dalam video asusila tersebut," kata pelapor Pitra Romadoni Nasution dalam keterangannya, Kamis (19/11).

Selanjutnya
Halaman
1 2