Round-Up

Babak Baru Kasus Video Syur Mirip Gisel, Penyebar Pertama Kini Diusut

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 08:10 WIB
Kombes Pol Yusri Yunus adalah Kabid Humas Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Penyidikan kasus video syur yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel memasuki babak baru. Setelah menangkap dua tersangka penyebar masif video syur, kini polisi mengusut pelaku yang pertama kali menyebarkan video porno itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya saat ini tengah mem-profiling sebuah akun yang pertama kali menyebarkan video syur tersebut.

"Akun yang menyebarkan yang kita kejar, akun yang pertama menyebarkan ini kita kejar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Yusri mengatakan hingga kini pihaknya belum bisa memastikan siapa pemeran video syur tersebut. Yusri menyebut pihaknya masih akan memanggil dua saksi yang berkaitan dengan dua tersangka penyebar dan akan mengejar penyebar video pertama.

"Siapa itu? Itu yang masih kita selidiki, kan saya sudah ngomong ini masih menyangkut masalah dua saksi, masih jadi saksi loh ya, saksi untuk dua tersangka akun yang sudah diamankan dan ditahan. Ini masih berlanjut terus. Nanti siapalah penyebar pertamanya siapa, termasuk videonya juga sama," ucapnya.

Seperti diketahui, tim Polda Metro Jaya awalnya menangkap dua orang penyebar video syur yang disebut mirip Gisel itu di dua lokasi yang berbeda. Kedua pelaku berinisial PP (24) dan MF (22).

Tak berhenti di dua tersangka tersebut, penyidikan kasus video syur itu dilanjutkan dengan pemanggilan terhadap Gisel. Selain Gisel, polisi memeriksa keterangan dari ahli forensik untuk mendalami sosok pemeran video syur itu.

Apa yang digali polisi dari ahli forensik itu? Simak halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3