Pj Walkot Belum Terima Surat Izin Agenda Habib Rizieq Dakwah di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 14:50 WIB
Pj Walkot Makassar Rudy Djamaluddin (Ibnu Munsir-detikcom).
Pj Walkot Makassar Rudy Djamaluddin (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

FPI Sulawesi Selatan (Sulsel) menyebut Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akan melakukan safari dakwah di Kota Makassar. Terkait itu, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan pihaknya belum menerima surat izin dari FPI.

"Adakah? (agenda Habib Rizieq di Makassar), belum ada suratnya (surat izin)," ujar Rudy kepada wartawan di Makassar, Senin (23/11/2020). Rudy sempat belum agenda Habib Rizieq tersebut.

Lebih lanjut Rudy mengungkapkan saat ini Pemkot Makassar bersama Satgas COVID-19 tengah berupaya memerangi pandemi virus Corona yang masih banyak kasus ditemukan di Makassar. Rudy tak ingin adanya kerumunan massa membuat penularan COVID-19 semakin meningkat.

"Kita tidak berbicara siapa yang mau melaksanakan (melaksanakan kerumunan), yang jelas sekarang ini kebijakan Pemerintah adalah bagaimana kita menghindari hal-hal yang bisa berpotensi merusak upaya-upaya kita yang sudah kita perjuangkan sekian bulan sudah sekitar 9 bulan ini (mencegah penularan COVID-19)," katanya.

Rudy tidak ingin kerumunan massa yang terjadi jika Habib Rizieq mengisi ceramah di Makassar dan massa terkumpul dalam jumlah banyak membuat warga teledor terhadap penularan COVID-19.

"Salah satu yang berpotensi adalah membuat titik-titik kumpul, mengumpulkan massa dalam jumlah besar. Sehingga atas nama pemerintah Kota Makassar kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari mengumpulkan massa, mengumpulkan orang-orang karena itu berpotensi (menularkan COVID-19)," katanya.

Polisi juga menyebut belum menerima izin kerumunan terkait agenda dakwah Habib Rizieq di Makassar, simak selanjutnya>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2