Tak Perlu Ribut, Satpol PP Makassar-FPI Kompak Turunkan Baliho Habib Rizieq

Ibnu Munsir - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 13:36 WIB
Satpol PP Makassar Copot Baliho Habib Rizieq
Satpol PP Makassar saat menurunkan baliho Habib Rizieq (dok. Istimewa)
Makassar -

Satpol PP Kota Makassar mengapresiasi FPI yang menurunkan sendiri baliho Habib Rizieq Syihab. Satpol PP dan FPI di Makassar juga akan bersama-sama menurunkan baliho Habib Rizieq dan tidak ingin ada polemik atau keributan.

"Kami memberikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada saudara kita Ustaz Agus selaku orang nomor 2 di FPI Sulsel, sangat ikhlas dan tulus menurunkan sendiri balihonya (Habib Rizieq). Jadi kita tidak perlu turunkan karena beliau menurunkan sendiri, bahkan dalam waktu dekat lagi Satpol PP dan FPI akan bersama-sama menurunkan baliho Habib Rizieq," ujar Kasatpol PP Makassar Iman Hud saat ditemui di kantornya di Makassar, Senin (23/11/2020).

Iman juga mengungkapkan, penurunan baliho Habib Rizieq oleh Satpol PP Makassar yang ramai dibahas di media sosial berdasarkan komunikasi bersama FPI Makassar. Dia menyebut FPI Makassar tidak masalah dengan penurunan baliho Habib Rizieq tersebut.

"Inilah contoh yang harus kita lihat bahwa kalau kita melakukan hubungan silaturahmi dengan saling menghargai dan menghormati, maka akan terjalin hubungan yang baik sehingga semua ikhlas," katanya.

"Saya tekankan sekali lagi bahwa saya menurunkan itu bukan karena benci, justru karena menghormati ulama, kemudian kita tidak ingin ada segelintir orang yang memanfaatkan situasi ini," lanjutnya.

Iman mengungkapkan, sebelum penurunan baliho Habib Rizieq oleh Satpol PP Makassar, timnya telah melakukan komunikasi dengan FPI Makassar untuk menurunkan baliho Habib Rizieq.

"Sehingga tidak menimbulkan polemik atau gagal paham di tengah-tengah masyarakat sehingga bisa mengganggu keharmonisan hubungan kita," tuturnya.

Iman menilai komunikasi itu perlu dilakukan untuk menghindari pihak yang ingin memancing keributan terkait penurunan baliho Habib Rizieq. Terlebih, saat ini Makassar akan menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) di mana keributan sangat mudah dipancing oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Selama ini hubungan kami dengan teman-teman FPI, dengan teman-teman TNI-Polri itu baik, kita tidak ingin apa yang terjadi di Jakarta itu merembet ke Kota Makassar. Itulah tujuan kita, menjaga persatuan dan kesatuan anak bangsa di Kota Makassar," pungkasnya.

Tonton video 'Pangdam Jaya Klaim Sudah Turunkan 338 Baliho Terkait FPI-Habib Rizieq!':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/idh)