FPI Sulsel: Habib Rizieq Akan Berdakwah di Makassar

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 10:53 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Makassar -

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab berencana melakukan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia. Salah satu titik persinggahan Habib Rizieq untuk melakukan dakwah adalah Makassar.

"Yang jelas targetnya itu akan keliling Indonesia, sambil membaca suasana kan. Sementara data-data rencana mulai Jawa Barat sampai Jawa Timur sudah disusun sama tema-teman. Itu aja masih dalam kondisi seperti ini sambil membaca suasana. Untuk tahap awal Jawa Barat, Jawa Timur, dan luar Jawa, termasuk Makassar," kata Dewan Syuro FPI Sulsel Abu Thoriq saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Thoriq enggan menjelaskan secara rinci suasana yang menjadi pertimbangan mereka untuk memutuskan pelaksanaan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia, termasuk di Makassar. Tidak hanya itu, teknis dakwah Habib Rizieq juga belum diputuskan pihaknya.

"Bahasanya lihat kondisi yang paling pantas, paling rapi, untuk dalam konfirmasi dakwah dan tablig itu, kita kan mau belajar menjadi rahmantan lil alamin, sementara fitnahnya luar biasa," kata dia.

Dikatakannya, keputusan soal teknis dakwah Habib Rizieq, semisal dakwah internal atau tablig akbar, akan diputuskan secara hati-hati oleh pihak FPI.

"Kondisinya seperti apa, kalau kita lihat kondisinya media sosial, kita lihat otomatis kita sudah perang kayaknya. Harapan kita rahmatan lil alamin untuk sementara kita harus bersikap diam, sabar, dan bijaksana," ungkapnya.

Namun Abu Thoriq menyebut kemungkinan Habib Rizieq datang ke Makassar pada 2020 kecil kemungkinannya. "Jawa saja belum kelar, kok. Bahkan sampai 2021 kemungkinan. Kalau dalam 2020 masih kecil kemungkinan," kata dia.

Simak video 'Fenomena Habib Rizieq, JK: Ada Kekosongan Pemimpin yang Serap Aspirasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2