AHY Ajak Warga Dukung Mulyadi-Ali Mukhni, Sebut Sumbar Barometer Politik

Jeka Kampai - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 10:22 WIB
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Padang untuk mendukung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni (Jeka Kampai/detikcom)
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Padang untuk mendukung pasangan Mulyadi-Ali Mukhni (Jeka Kampai/detikcom)
Padang -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar). Dia mengajak masyarakat Sumbar memilih pasangan Mulyadi-Ali Mukhni pada Pilgub 9 Desember mendatang.

"Ajakan saya kepada masyarakat Sumatera Barat tentu untuk memilih pasangan calon yang insya Allah bisa membawa Sumatera Barat semakin maju, makmur, adil, dan sejahtera. Dan pasangan itu adalah Mulyadi dan Ali Mukhni. Singkatannya Mualim, nomor urut 1," seru Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan dengan wartawan dan undangan terbatas di Padang, Minggu (22/11/2020) malam. Selama acara berlangsung, protokol COVID-19 selalu diterapkan. Seluruh peserta acara juga menjalani rapid test terlebih dahulu.

"Saya tentu mengajak segenap masyarakat Sumatera Barat untuk coblos nomor 1 dalam Pilkada tanggal 9 Desember 2020 ini," kata AHY.

Menurut AHY, pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni memiliki kapasitas dan integritas. Selain itu, memiliki ketetapan, baik di dalam konteks pengambilan keputusan yang mengombinasikan pendekatan di tingkat pusat, daerah, provinsi, termasuk sampai tingkatan kabupaten/kota.

"Pasangan ini pun memiliki pemahaman utuh tentang bagaimana mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki Sumatera Barat, mengubah tantangan menjadi peluang, dan mengajak serta segenap elemen masyarakat untuk membangun provinsi ini bersama-sama," kata AHY.

AHY melihat nilai strategis di Sumatera Barat, terutama potensi sumber daya manusia yang besar. Dia melihat Sumbar masih menjadi barometer politik nasional.

"Dalam setiap kontes politik tidak bisa hanya melihat jumlah populasi semata. Sumatera Barat dari awal Republik, itu menjadi barometer. Barometer politik, menjadi atau memiliki daya tarik tersendiri, dan bahkan menjadi center of gravity, bisa menjadi pusat gravitasi di Sumatera," katanya.

"Sumatera Barat itu provinsinya di sini. Tetapi orang Minang, orang Sumbar, ada di mana-mana. Kalau katakanlah di Jawa, persentase terbesar negeri ini 120 juta orang tinggal di Pulau Jawa, hampir di setiap sudut ada orang Minang, dan ada restoran Padang. Betul ya?" canda AHY diikuti tawa dan tepuk tangan para undangan di ruangan.

AHY meminta kader dan paslon yang diusung Demokrat semakin kuat dan berkibar jika terpilih nanti. Tetapi bukan sekadar sebagai kekuasaan semata, tapi juga karena ingin berkiprah lebih luas lagi bagi masyarakat Sumatera Barat.

Sebelum ke Padang, pada Sabtu (22/11), AHY juga menyapa para kader Demokrat di Jambi. Ini merupakan rangkaian Gerilya Nusantara AHY di masa Pilkada 2020 selama 2 minggu menjelang pencoblosan serentak pada 9 Desember 2020.

Turut hadir dalam acara Media Gathering ini antara lain Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Ketua DPD PD Sumatera Barat sekaligus Calon Gubernur Sumatera Barat Mulyadi, calon Wakil Gubernur Ali Mukhni, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Darizal Basir, calon Bupati Tana Datar Eka Putra, Wakil Bupati Irwan Fikri, serta Bupati Pasaman Barat Yulianto.

(jbr/jbr)