Round-Up

Klaim FPI Bila Habib Rizieq Bugar, Minta Pemerintah Tak Perlu Gusar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 23 Nov 2020 07:20 WIB
Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab akhirnya tiba di Indonesia. Habib Rizieq langsung keluar dari Terminal 3 dan langsung berorasi.
Habib Rizieq Syihab (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Sejak pulang dari Arab Saudi, seorang Habib Rizieq Syihab disibukkan dengan safari kegiatannya mulai dari Petamburan dan Tebet di Jakarta hingga Megamendung di Kabupaten Bogor. Kerumunan massa tak terhindarkan hingga akhirnya tercatat puluhan orang positif tertular virus corona.

Namun kini Rizieq tidak tampak lagi ke publik. Ke mana dia?

Dalam beberapa kesempatan FPI maupun PA 212 selalu menyampaikan bila Rizieq tengah beristirahat di kediamannya di Petamburan III. Hingga pada Sabtu (21/11) malam polisi beserta TNI, dan Satpol PP mendatangi kediaman Rizieq karena terdengar kabar bila Rizieq positif COVID-19.

"Jadi begini saya beserta 3 pilar dari kepolisian dan Koranmil dengan Satpol PP dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa baru saja mendatangi rumah beliau. Karena kan sekarang ini yang beredar kan Pak Habib nih sakit nih, maka kami ke sana," kata Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/11/2020).

Margiyono mengatakan pihaknya bersama jajaran lainnya datang ke kediaman Habib Rizieq sekitar pukul 22.15 WIB saa itu. Dia menyebutkan tidak ada penjagaan khusus di kediaman Rizieq saat petugas datang.

Namun petugas tidak bisa menemui Rizieq. Dia menyebutkan, salah satu perwakilan keluarga tidak mengizinkan petugas bertemu dengan Rizieq. Menurut keterangan keluarga, Rizieq tengah beristirahat beberapa hari terakhir.

"Keterangannya mereka, beliau (Habib Rizieq) itu sedang istirahat, sedang tidak bisa menerima tamu," ujarnya.

Margiyono menyebutkan pihaknya telah menyarankan Rizieq untuk segera melakukan swab test untuk memastikan kondisi Rizieq benar terkonfirmasi positif virus Corona atau tidak.

"Kami barusan udah sampaikan supaya disampaikan ke yang bersangkutan untuk segera dilakukan tes swab untuk meyakinkan apakah terpapar atau positif atau negatif seperti itu," terang Margiyono.

Namun pihak Rizieq tetap menyatakan bila Rizieq sehat. Benarkah?

Selanjutnya
Halaman
1 2