Debat Pilkada Medan

Akhyar: Layanan Administrasi di Medan Sudah Baik, Diantar ke Rumah-Gratis

Ahmad Arfah - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 20:20 WIB
Akhyar dan Salman saat debat Pilkada Medan (Ahmad Arfah-detikcom)
Akhyar dan Salman saat debat Pilkada Medan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Calon Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, bercerita soal pelayanan publik di Kota Medan. Akhyar mengatakan pelayanan publik di Kota Medan saat ini sudah baik.

"Pelayanan publik di Kota Medan sudah semakin baik. Pada 2019, survei pelayanan masyarakat kategorinya baik dengan skor 82,8," kata Akhyar saat debat, Sabtu (21/11/2020).

Akhyar mengatakan angka ini sudah hampir mencapai kategori sangat baik. Untuk itu, dia berjanji akan memperbaiki pelayanan publik di Medan.

Salah satu pelayanan yang sudah baik, kata Akhyar, adalah pelayanan di bidang administrasi. Akhyar mengatakan saat ini pelayanan administrasi kependudukan di Medan sudah dilakukan hingga rumah dan tidak ada lagi kutipan.

"Pelayanan administrasi kependudukan saat ini bahkan sudah diantar ke rumah-rumah penduduk, tidak ada lagi kutipan-kutipan," ucapnya.

Selain itu, Akhyar mengatakan posyandu di Kota Medan sudah berjalan baik. Rumah-rumah sakit di Medan juga sudah melayani dengan baik.

"Rumah sakit kita juga sangat aktif melayani masyarakat. Ini akan terus kita tingkatkan lagi dengan akan membuat rumah sakit tipe C di Medan Labuhan," kata Akhyar.

Calon Wakil Wali Kota, Salman Alfarisi, mengatakan akan meningkatkan pelayanan publik dengan pelayanan digital. Pelayan secara digital ini, kata Salman, akan membuat proses pelayanan dilakukan dalam genggaman.

"Medan dalam genggaman, yang insyaallah dengan demikian kita bisa lebih mudah melakukan pelayanan publik," jelasnya.

(haf/haf)