Antusiasnya Warga Medan Nobar Debat Kedua Akhyar Vs Bobby

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 20:03 WIB
Nobar debat Pilkada Medan (Haris-detikcom)
Nobar debat Pilkada Medan (Haris/detikcom)
Medan -

Debat kedua Pilkada Medan digelar malam ini. Debat Akhyar Nasution-Salman Alfarisi vs Bobby Nasution-Aulia Rachman ini menarik perhatian warga hingga menggelar nonton bareng (nobar).

Misalnya yang digelar di Minum Kopi, Jalan Sena, Medan, Sabtu (21/11/2020). Sejumlah warga terlihat hadir menonton debat Pilkada Medan di lokasi ini.

Salah satu penyelenggara nobar, Andry, mengatakan acara ini digelar agar warga yang tak bisa datang ke lokasi debat bisa menonton bersama debat ini. Dia berharap nobar ini bisa membuat warga lebih paham soal visi-misi para calon.

"Iya ini sengaja kami buat acara nobar debat di warung kopi karena kan ini bertepatan dengan malam Minggu dan anak-anak muda sering ke warung kopi. Jadi ya sekalian nongkrong dan nobar debat," ucap Andry.

Dia mengatakan nobar ini juga bekerja sama dengan Prodi Kesejahteraan Sosial FISIP USU dan KPU Medan. Andry menyebut penyelenggara juga menghadirkan akademisi Prodi Kessos untuk membedah visi-misi tiap paslon.

"Kami juga bekerja sama dengan pihak kampus. Kami hadirkan dosen Prodi Kesejahteraan Sosial FISIP USU, Randa Putra Kasea Sinaga, untuk bisa menjadi teman diskusi malam ini," ucapnya.

Pilkada Medan bakal digelar pada 9 Desember 2020. Ada dua paslon yang menjadi peserta Pilkada Medan.

Calon nomor urut 1 adalah Akhyar Nasution-Salman Alfarisi. Calon nomor urut 2 adalah Bobby Nasution-Aulia Rachman.

(haf/haf)