Dinas Parekraf DKI Dipanggil soal Nikahan Putri Habib Rizieq Pekan Depan

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 17:22 WIB
Tenda terpasang di Jl KS Tubun menjelang nikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW.
Karangan bunga menjelang nikahan putri Habib Rizieq di Petamburan (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Polisi menjadwalkan pemanggilan kepada pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta Senin pekan depan. Dinas Parekraf DKI akan diminta klarifikasi terkait acara pernikahan putri Habib Rizieq Syihab, Syarifah Najwa Syihab.

"Senin pekan depan, tindakan yang dilakukan mengirimkan undangan klarifikasi dan melaksanakan interview pihak Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta terkait pelaksanaan pernikahan dalam masa PSBB transisi terkait pelaksanaan acara pernikahan di masyarakat," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Syarifah Najwa Syihab dan suaminya sendiri diminta klarifikasi oleh polisi hari ini. Namun keduanya tidak menghadiri panggilan polisi.

Ada 7 orang yang diminta klarifikasi polisi hari ini, termasuk putri Habib Rizieq dan suaminya. Namun yang hadir hanya 2 orang.

"Kegiatan klarifikasi hari ini, hari Jumat, 20 November 2020, telah dilakukan interview saksi di mana hari ini yang diundang adalah 7 orang, yang hadir hanya 2 yaitu Kepala Dinas Perhubungan DKI dan dari BPBD DKI," kata Ramadhan.

Ramadhan menyampaikan lima orang yang tidak hadir di antaranya Humas FPI hingga keluarga Habib Rizieq. Termasuk anak keempat Habib Rizieq, Syarifah Najwa Syihab, dan suaminya.

"Sedangkan yang tidak hadir 5 orang belum ada konfirmasi, yang tidak hadir adalah HA Humas FPI, kedua NS pengantin wanita, kemudian MI pengantin pria, kemudian I sebagai orang yang diminta untuk menyewa tenda dan HA bin AA statusnya tidak tahu, tapi bagian dari keluarga HRS," ujarnya.

Video 'Putri-Mantu Habib Rizieq Tak Penuhi Panggilan Klarifikasi soal Kerumunan':

[Gambas:Video 20detik]



Pihak FPI telah menjelaskan soal kegiatan pernikahan putri Habib Rizieq. Simak di halaman selanjutnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2