Wagub Ijeck Cuti untuk Kampanye Bobby, Gubsu Edy: Itu yang Paling Baik

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:43 WIB
Gubsu Edy Rahmayadi /(Ahmad Arfah-detikcom)
Foto: Gubsu Edy Rahmayadi /(Ahmad Arfah-detikcom)

Ijeck sendiri merupakan Ketua Golkar Sumut. Golkar merupakan salah satu pengusung Bobby-Aulia di Pilkada Medan.

Kubu lawan Bobby, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi, mengaku tak masalah Ijeck ikut kampanye. Mereka juga mengatakan tak takut meski Bobby didukung oleh Ijeck.

"AMAN (Akhyar-Salman) tidak mempermasalahkan Pak Ijeck cuti kalau itu memang ada izin dari pimpinan, Pak Edy ataupun Mendagri, satu tingkat di atasnya," kata salah satu Dewan Penasehat Tim Pemenangan AMAN, Ade Darmawan.

"Jadi AMAN itu menghadapi pesta demokrasi dengan gembira, tidak ada rasa takut. Iya, nggak ada. Jadi kita menghadapi ini dengan riang gembira. Namanya pesta, pesta kan senang-senang. Biarlah mereka datangi semua dari mana-mana nggak apa-apa," sambungnya.

Sementara tim sukses menilai cuti yang diambil Ijeck bikin peluang Bobby-Aulia untuk menang semakin besar. Ijeck dinilai dapat menarik ulama dan pengusaha untuk mendukung Bobby-Aulia.

"Bang Ijeck ini juga tokoh di Sumatera Utara. Beliau punya jejaring ulama-ulama dan tokoh-tokoh masjid di Sumut. Beliau juga tokoh pemuda yang menjadi Wakil Gubernur, tentu kelompok-kelompok muda bisa ditarik beliau mendukung Bobby-Aulia. Beliau juga punya jejaring pengusaha dan anak-anak motor, beliau juga aktif di sana," ujar Jubir Timses Bobby-Aulia, Sugiat Santoso.

Halaman

(idn/idn)