Pelapor Desak Polisi Umumkan Hasil Forensik Wajah di Video Mirip Gisel

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 22:39 WIB
Pitra Romadoni Nasution, pengacara Lucky Andriani
Pitra Romadoni Nasution (M Zhacky/detikcom)

Pitra pun memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian yang langsung bergerak cepat menangkap para penyebar video asusila tersebut. Meski begitu, dia meminta polisi segera mengungkap siapa sebetulnya aktor yang memerankan video tersebut.

"Pengungkapan kasus asusila yang diduga mirip artis Indonesia sangat dinanti masyarakat, masyarakat yakin dan percaya Polri dalam waktu dekat ini akan menuntaskan kasus video asusila tersebut dan menetapkan tersangka baru sebagai pelaku utama dalam kasus tersebut," ujarnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki kasus penyebaran video seks diduga mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Kini, polisi masih menunggu hasil keterangan penyelidikan dari saksi ahli forensik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan saksi ahli forensik tersebut kini tengah membedah perihal wajah dan barang-barang yang tampak dari video yang beredar tersebut.

"Hari ini dari saksi forensik untuk wajah dan apa yang tertera di video yang beredar tersebut, ini sementara dilakukan pendalaman bersama tim cyber," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Polisi sendiri telah menangkap dua pelaku terkait penyebaran video syur itu. Kedua pelaku ditangkap karena menyebarkan video syur secara masif di media sosial.

Halaman

(maa/mea)