Truk Rem Blong Tabrak Sejumlah Kendaraan di Simalungun, 5 Orang Tewas

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 18:24 WIB
Tabrakan beruntun di Simalungun, Sumut.
Tabrakan beruntun di Simalungun, Sumut. (Foto: Istimewa)
Simalungun -

Tabrakan beruntun melibatkan sebuah truk, 6 unit mobil serta 5 unit sepeda motor terjadi di Jalan Km 4-5 rute Pematangsiantar-Perdagangan, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Lima orang tewas dalam peristiwa tersebut.

"Korban meninggal dunia sebanyak 5 orang (2 di TKP dan 3 dalam perawatan di RS) dan 5 orang luka ringan," kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan dimintai konfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Jodi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB tadi tepatnya di Jalan umum Km 4-5 jurusan Pematangsiantar-Perdagangan, Nag Dolok Marlawan, Kecamatan Siantar, Simalungun.

Awalnya, truk Mitsubishi fuso BM-8238-ZU yang dikendarai Suratman (57) datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan dengan kecepatan tinggi. Setiba di tempat kejadian, truk mengalami rem blong hingga menabrak 6 unit mobil dan 5 unit sepeda motor yang berjalan di depan searah jurusannya.

Kecelakaan itu pun tak terhindarkan. "Truk mengalami rem blong atau tidak layak jalan," jelas Jodi.

Jodi mengatakan sang sopir truk sempat melarikan diri. Namun berhasil ditangkap dan sudah diamankan di Mapolres Simalungun.

"Sopir tersebut berhasil ditangkap oleh tim buser Satlantas," ujar Jodi.

(idn/idn)