Tabrakan Maut Mobil Patroli dengan Mobil Warga di Aceh, 1 Orang Tewas

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 16:38 WIB
Tabrakan maut di Aceh (dok. Istimewa)
Tabrakan maut di Aceh (Foto: Istimewa)
Banda Aceh -

Tabrakan maut antara mobil patroli Sabhara dan mobil warga terjadi di jalan Banda Aceh-Meulaboh, persisnya di Aceh Jaya. Seorang pengemudi yang berprofesi sebagai guru tewas.

Insiden tersebut terjadi di Lhok Geulumpang, Setia Bakti, Aceh Jaya, Kamis (19/11/2020). Mobil Brio berpelat BL-1241-JE yang dikemudikan Sarinande (59), yang berprofesi sebagai guru, meluncur dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh.

Tabrakan maut di Aceh (dok. Istimewa)Tabrakan maut di Aceh. (Foto: Istimewa)

Setiba di lokasi, Sarinande diduga mengantuk sehingga mobilnya oleng ke kanan jalan. Dari arah berlawanan, muncul mobil patroli Sabhara Polres Aceh Jaya yang dikemudikan Bripda Afdhalul Zikra dan penumpang Kasat Sabhara Iptu Fadli Saputra.

"Di waktu bersamaan, mobil patroli Sabhara Isuzu D Max berpelat 39-44 datang dari arah berlawanan dan tidak dapat mengelak lagi sehingga mengakibatkan laka lantas," kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani.

Akibat tabrakan tersebut, kedua mobil rusak parah. Menurut Dicky, pengemudi Brio meninggal dunia di RSUD Calang dan penumpangnya mengalami luka ringan.

"Dua anggota polisi tidak mengalami luka-luka," jelas Dicky.

Kejadian tersebut ditangani Satlantas Polres Aceh Jaya. "Barang bukti yang disita dua mobil serta SIM kedua pengemudi," ujar Dicky.

(agse/haf)