Pasutri Dipisahkan Maut Usai 3 Hari Nikah, Ini Momen Paling Dikenang Istri

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 09 Nov 2020 16:27 WIB
Pasangan suami istri (pasutri) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Al Qadri Daeng Kasang dan Kartini Daeng Bunga, viral di media sosial setelah kisah cinta keduanya dipisahkan oleh maut.
Pasutri di Sulsel, Al Qadri Daeng Kasang dan Kartini Daeng Bunga yang baru menikah 3 hari, kisah cinta keduanya viral karena dipisahkan oleh maut (Foto: dok. istimewa)
Makassar -

Kisah cinta pasangan suami istri, almarhum Al Qadri Daeng Kasang-Kartini Daeng Bunga Daeng bunga viral di media sosial usai pernikahannya yang baru 3 hari dipisahkan oleh maut. Sang istri, Kartini mengungkap kenangan paling mengasankan dari mendiang suami Al Qadri di 3 hari pernikahannya.

"Momen selama 3 hari pernikahan itu sangat singkat sekali untuk saya ceritakan," kenang Kartini saat berbincang dengan detikcom, Senin (9/11/2020).

Menurut Kartini, almarhum suaminya itu tak banyak bicara namun selalu terlihat senyum kepadanya. Namun Kartini mengaku ia sama sekali tak menyangka akan kepergian sang suami.

"Selama 3 hari menikah yang selalu beliau tunjukkan ke saya, hanya puncak kebahagiaan yang ia sampaikan melalui senyum," kata Kartini.

Kartini juga mengatakan, semasa hidup, almarhum suaminya selalu mengajarkan agar dirinya selalu menerima takdir. Pesan-pesan itu pula lah yang membuat Kartini bertarung menghadapi kenyataan ini, meski pilu.

"Saya selalu tanamkan dalam pikiran saya bahwasanya takdir dan kematian sudah ditentukan oleh Allah, maka dari itu saya perlahan untuk memperbaiki diri. Beliau juga semasa hidupnya mengajarkan saya menjadi perempuan kuat," tutur Kartini.

Simak kisah cinta Kartini dengan almarhum Al Qadri selanjutnya.

Lihat juga video 'Pasien Positif Covid-19 di Pacitan Gelar Akad Nikah':

[Gambas:Video 20detik]