Wagub DKI Akan Penuhi Undangan Klarifikasi soal Kerumunan Acara HRS Senin

Arief Ikhsanudin - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 18:19 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak bisa memenuhi panggilan polisi untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab (HRS). Riza mengaku sudah meminta agar undangan klarifikasi dijadwalkan ulang.

"Dijadwalkan tadinya hari ini pukul 10.00 WIB karena tidak bisa, saya minta hari Jumat (20/11). Hari Jumat Polda ada acara, jadi direncanakan hari Senin (23/11) pukul 11.00 WIB," ucap Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Riza mengatakan siap dimintai klarifikasi pihak kepolisian. Dia menyebut akan menyampaikan beberapa hal soal kerumunan dari mulai kepulangan HRS dari Arab Saudi sampai acara Maulid Nabi dan pernikahan putri HRS di Petamburan.

"Saya siap datang," kata Riza.

"Ya nggak masalah, kita semua harus memenuhi undangan panggilan klarifikasi. Kita akan sampaikan sesuai fakta dan data yang ada," tambahnya.

Diketahui, polisi hari ini meminta klarifikasi kepada 4 orang, salah satunya Wagub DKI Jakarta Riza Patria, terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq di Petamburan, Jakpus. Namun Riza Patria tidak memenuhi undangan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari 4 orang yang dipanggil, hanya Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta yang memenuhi panggilan tersebut.

"Yang hadir ada dua, pertama dari Bandara Soetta dan kedua Kadinkes. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan. Yang dua (Wagub DKI dan Ketua Panitia Akad Nikah) belum bisa hadir, minta dijadwalkan ulang," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta.

Apa yang akan diklarifikasi dari Riza?