Wagub DKI Tak Penuhi Undangan Klarifikasi soal Kerumunan Acara HRS

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 15:54 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tak penuhi undangan klarifikasi polisi. (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Jakarta -

Polisi hari ini meminta klarifikasi kepada 4 orang, salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun Riza Patria tidak memenuhi undangan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari 4 orang yang dipanggil, hanya Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta yang memenuhi panggilan tersebut.

"Yang hadir ada dua, pertama dari Bandara Soetta dan kedua Kadinkes. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan. Yang dua (Wagub DKI dan Ketua Panitia Akad Nikah) belum bisa hadir, minta dijadwalkan ulang," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Terkait ketidakhadiran Riza, Yusri mengatakan Wagub DKI itu masih memiliki jadwal lain hingga saat ini. Polisi masih berkoordinasi terkait penjadwalan ulang kepada Riza tersebut.

"Masih ada kegiatan beliau. Kan kita mengundang untuk klarifikasi. Nanti sedang kita susun (jadwal ulang) kita sedang koordinasi," terang Yusri.

Riza sendiri sejatinya dijadwalkan untuk dimintai klarifikasi hari ini. Polisi juga meminta klarifikasi dari Kadinkes DKI Jakarta terkait kerumunan di acara Habib Rizieq itu.

Apa yang akan digali dari Riza Patria? Simak di halaman berikutnya.

Tonton video 'Soroti Kerumunan, Ormas Keagamaan Dukung Penindakan Pelanggar Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2