Hari Ini, Polisi Panggil Wagub DKI soal Kerumunan Acara Habib Rizieq

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 11:10 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda-detik)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya kembali memanggil sejumlah pihak untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Syihab. Ada empat orang yang hari ini dimintai klarifikasi, salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

"Hari ini rencananya empat. Ada Wagub DKI, terus Kadinkes, ketua panitia penyelenggara, sama pihak keamanan Bandara Soetta," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi wartawan, Kamis (19/11/2020).

Menurut Tubagus, dalam undangan klarifikasi keempatnya hari ini, polisi akan menggali mulai status dan dasar hukum DKI Jakarta serta antisipasi yang dilakukan pemerintah setempat terkait berlangsungnya acara Habib Rizieq di Petamburan.

"Yang digali adalah sesuai UU yang mau diterapkan, yaitu UU Kekarantinaan. Kalau dari unsur pemerintah, ya itu tadi, status Jakarta seperti apa dasar hukumnya, seperti apa upaya yang sudah dilakukan dan dikaitkan dengan kegiatan yang telah terjadi di Petamburan itu," terang Tubagus.

Sementara itu, pemanggilan kepada ketua penyelenggara acara untuk menggali terkait apakah pihak panitia acara mengetahui status Jakarta di masa pandemi sebelum melangsungkan acara tersebut.

"Kalau dari panitia perencanaan apa dia tahu status Jakarta seperti ini, apa dia mampu memperkirakan undangannya seperti apa. Itu yang akan kita gali," beber Tubagus.

Ahmad Riza Patria menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga dihadiri Habib Rizieq. Simak di halaman selanjutnya.

Simak video 'Kerumunan Abai Prokes di Acara yang Dihadiri Wagub Jabar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2