Momen Panglima TNI Unjuk Pasukan Elite Siap Lawan Perusak Persatuan

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 14:23 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama komandan pasukan khusus TNI
Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama komandan pasukan khusus TNI. (Dok TNI).

Panglima TNI mengingatkan pasukan khusus TNI AL untuk terus berlatih. Selain itu juga, prajurit korps baret ungu diminta untuk selalu profesional.

"Andal, terus jaga profesionalitasmu, selamat bertugas," tegas Panglima TNI.

Safari Marsekal Hadi Tjahjanto kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi pasukan khusus TNI AU di Markas Wing I Paskhas di Halim, Jakarta Timur. Seperti sebelumnya, Panglima TNI meminta agar seluruh pasukan dikumpulkan. Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y langsung memberi aba-aba kepada pasukannya.

Pasukan pun berlari ke lapangan lalu berbaris. Marsekal Hadi lalu bertanya ke beberapa prajurit tentang kesiapan dan latihan yang dilakukannya.

Di hadapan prajurit Paskhas TNI AU, Panglima TNI mengatakan kesiapsiagaan adalah hal yang utama. Dia menerangkan prajurit harus hadir di tengah masyarakat untuk mendapatkan hati rakyat.

Kepada prajurit Paskhas, Panglima TNI meminta agar terus meningkatkan profesionalisme. Sekali lagi, Marsekal Hadi kembali berbicara soal ancaman musuh yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek pasukan Marinir. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecek pasukan Paskhas. (Sachril Agustin Berutu/detikcom).

"Profesionalisme adalah nafas setiap prajurit, untuk itu tetaplah berlatih dan berlatih. Saya ingin menyampaikan bahwa tugas TNI adalah menjaga kehidupan ini dari gangguan dan ancaman musuh yang memiliki niat menginjak-injak persatuan dan kesatuan bangsa," kata Panglima TNI di hadapan pasukan korps baret jingga tersebut.

Marsekal Hadi menegaskan, tidak ada yang boleh mengancam persatuan bangsa. TNI akan berjuang dan tak akan pernah menyerah.

"Tidak ada sejengkal tanah pun di negeri ini yang diambil dan diinjak-injak, akan kita bela sampai titik darah penghabisan," tutupnya.

Halaman

(elz/tor)