Irjen Nana Sudjana Pamit dari Polda Metro: Mutasi Itu Biasa

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 12:15 WIB
Irjen Nana Sudjana menyinggung pencopotan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya di acara ketahanan pangan di Tangerang
Irjen Nana Sudjana menyinggung pencopotan jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya di acara ketahanan pangan di Tangerang. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Tangerang -

Irjen Nana Sudjana menghadiri kegiatan program ketahanan pangan di Kampung Ledug, Jatiuwung, Kota Tangerang, di pengujung masa kepemimpinannya sebagai Kapolda Metro Jaya. Di hadapan tamu undangan, Irjen Nana Sudjana berpamitan dari Polda Metro Jaya.

"Dan ini bisa dikatakan ya mungkin sekalian pamitan ini," ujar Nana dalam sambutannya di lokasi, Kamis (19/11/2020).

Acara itu dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Dandim 0506 Tangerang Kolonel Infantri Bambang Hery Tugiono, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto, Ketua MUI, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

Nana mengungkapkan, hari ini adalah hari terakhir ia memegang tongkat komando di Polda Metro. Jumat (20/11) besok, dia akan melaksanakan upacara serah terima jabatan.

"Jadi di masa akhir pengabdian saya selaku Kapolda Metro Jaya dan rencana memang besok saya akan melaksanakan serah-terima jabatan selaku Kapolda Metro Jaya dan saya akan berpindah tempat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri di Mabes Polri," imbuh Nana.

Bagaimana Nana menyikapi pencopotan jabatannya? Simak di halaman selanjutnya.