Deputi Penindakan KPK Sambangi Kejagung, Bahas Apa?

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 11:07 WIB
Deputi Penindakan KPK Sambangi Kejagung (Wilda/detikcom)
Deputi Penindakan KPK menyambangi Kejagung. (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto menyambangi kantor Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung), Jakarta Selatan, hari ini. Ada apa?

Karyoto datang pukul 10.37 WIB ke Gedung Bundar Jampidsus Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2020). Karyoto terlihat mengenakan setelan batik bercorak hitam.

Karyoto langsung masuk ke gedung Jampidsus dengan ditemani beberapa pegawai KPK lainnya. Karyoto pun belum membeberkan terkait maksud kedatangannya hari ini.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono juga belum mau membocorkan terkait kedatangan Karyoto ke kantor Jampidsus hari ini. Hari menyebut pihaknya akan memberikan keterangan pers soal ini sore nanti.

"Ditunggu saja ya nanti siang atau sore saya jelaskan," kata Hari melalui pesan singkat.

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyebut hingga kini pihaknya belum menerima salinan berkas perkara dan BAP Djoko Tjandra. Nawawi menyebut KPK telah mengirimkan dua surat untuk meminta salinan berkas perkara dan BAP Djoko Tjandra.

"Jadi perkara mengenai Djoko Tjandra ini, ini kan sudah ditetapkan disupervisi oleh KPK, baik yang di Bareskrim maupun di Kejaksaan Agung, dan kita sudah pernah melakukan gelar bersama. Karenanya, KPK pada 22 September 2020, dan kemudian pada 8 Oktober 2020 telah mengirimkan surat permintaan salinan berkas perkara dan berita acara pemeriksaan terhadap perkara tersebut, baik yang di Bareskrim dan di Kejagung," kata Nawawi kepada wartawan, Kamis (12/11).

"Tapi hingga saat ini memang belum ada, KPK belum memperoleh dokumen yang diminta KPK tersebut," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2