Analisis Wajah Pemeran di Video Syur Mirip Gisel, Polisi Panggil Saksi Ahli

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 16:22 WIB
Polda Metro Jaya menggelar konferensi pers di Mapolda Jaya, Jakarta, Sabtu (25/7/2020) terkait kematian editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polda Metro Jaya menyatakan kematian Yodi Prabowo karena bunuh diri dengan cara menusukkan pisau ke perut dan leher. Hadir dalam keterangan pers tersebut antara lain Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya masih menyelidiki keaslian video porno yang disebut mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel. Polisi akan mengundang saksi ahli untuk analisis wajah pemeran di video syur itu.

"Kita akan mengundang saksi ahli, saksi ahli untuk forensik wajah yang ada di video itu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Rabu (18/11/2020).

Yusri mengatakan pihak kepolisian juga akan menelusuri sejumlah alat yang ada dalam video tersebut. Semua itu akan didalami oleh ahli IT.

"Makanya saya bilang kita nanti panggil saksi ahli IT-nya, saksi ahli forensik untuk wajah untuk apa kan saksi ahli yang mengetahui, wajahnya terus semua, alat-alat yang apa bahan-bahan yang ada di dalam video tersebut. Itu baru kita akan memanggil," ucapnya.

Tak hanya itu, Yusri menyebut pihaknya juga akan memeriksa 2 saksi lainnya yang terkait dengan 2 pelaku yang sudah ditangkap.

"Kita masih akan memanggil 2 orang saksi lagi yang tersangkut dengan akun yang 2 pemilik akun sudah kita lakukan penahanan," ujarnya.

Tersangka bisa saja bertambah. Simak di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2