Round-Up

Vanessa Angel Memulai Hidup di Balik Sel

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 06:00 WIB
Vanessa Angel tiba di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Dia datang ditemani oleh suaminya.
Vanessa Angel tiba di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. (Foto: Luqman Nurhadi Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Artis Vanessa Angel menyerahkan diri ke Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur. Vanessa akan menjalani masa tahanan atas vonis 3 bulan penjara terkait kasus kepemilikan 20 butir pil Xanax.

Pantauan detikcom, Rabu (18/11/2020), Vanessa yang didampingi suaminya Bibi Ardiansyah itu tiba di Lapas Pondok Bambu sekitar pukul 09.30 WIB.

Pasutri ini kompak mengenakan pakaian kemeja putih dengan masker merah jambu.

Vanessa sempat duduk di ruang tunggu terlebih dahulu sebelum langsung masuk ke area lapas. Ibu satu anak ini pun terlihat berbincang dengan suaminya.

Jalani Karantina 14 Hari

Vanessa akan terlebih dahulu menjalani karantina selama 14 hari sebelum dijebloskan ke sel tahanan.

"Yang pasti kan ada selama 14 hari, harus isolasi dulu, karantina dulu. Cuma yang saya tahu tadi

karantina dulu 14 hari karena COVID," kata pengacara Vanessa, Toddy Laga Buana, di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

Toddy mengatakan Vanessa menjalani serangkaian proses administrasi. Vanessa akan menjalani karantina selama 14 hari di ruangan khusus.

"Tadi kita sudah ke sini, sudah serah terima, yang pasti ini sedang COVID, diperiksa dulu rapid segala macam, administrasi segala macam, sekarang lagi di dalam," ujar Toddy.

"Ada ruangan khusus karantina," lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti mengatakan Vanessa Angel akan menjalani karantina di kamar mapenaling. Ia juga menyebut hasil swab test Vanessa dinyatakan negatif.

"Penerimaan dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan adanya hasil tes swab negatif dan yang bersangkutan ditempatkan di kamar mapenaling untuk dilaksanakan Isolasi selama 14 hari," ujar Rika.

Vanessa Bebas Februari 2021

Vanessa Angel mulai menjalani pidana di Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur per Rabu 18 November 2020. Vanessa akan menghirup udara bebas pada 16 Februari 2021 mendatang.

"Tanggal bebas 16 Februari 2021," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti.

Vanessa dipidana sesuai dengan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat dengan perkara Pasal 62 UU RI No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan Pidana 3 Bulan denda 10 juta subsider 1 bulan.

Selanjutnya
Halaman
1 2