Besok Sidang Vonis Jerinx 'IDI Kacung WHO', Nora Optimistis Suaminya Bebas

Angga Riza - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 20:00 WIB
Jerinx SID.
Foto: Angga Riza/detikcom
Jakarta -

Terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dalam kasus 'IDI kacung WHO' menjalani sidang vonis atau putusan besok. Sang istri Nora Alexandra optimistis suaminya akan divonis bebas oleh majelis hakim.

"Kalau Nora sih optimis harus bebas suaminya Nora, optimis sih dia pasti bebas," kata Nora saat dihubungi detikcom, Rabu (18/11/2020).

Nora membeberkan Jerinx SID harus divonis bebas karena dua hal. Menurutnya, dirinya dengan Jerinx SID baru menjalani pernikahan selama setahun dan mempunyai program kehamilan.

"Kalau harapan Nora untuk suami, pasti harapannya suami lekas pulang karena kan ada dua hal. Pertama kan Nora sama Jerinx ini kan baru setahun menikah belum sempat bulan madu juga karena keburu pandemi kan sebelumnya. Terus Nora juga sudah ripuh sama suami untuk dia ada di rumah dan kami kan juga lagi program baby (anak), tapi sekarang kan harus terhalang dulu kan karena dia udah ditahan gitu. Jadi harapannya pastinya semoga besok vonisnya bebas, gitu sih," ungkap Nora.

Nora juga telah memanjatkan doa yang ditujukan untuk kelancaran sidang Jerinx SID yang digelar besok, Kamis (19/11/2020).

"Kalau untuk berdoa bersama hari ini sudah. Tapi kami lakukan juga di rumah masing-masing, bahkan di tempat ibadah masing-masing. Kalau besok kita juga akan berdoa pastinya, ketika kita datang ke sidang itu selalu memang, mau Nora, mau ibu kandungnya, selalu juga datang. Kita sembahyang, bapaknya juga datang ya untuk memohon kebebasan anaknya, untuk memohon kelancaran persidangan anaknya. Sama seperti Nora juga. Nora juga selalu berdoa untuk suaminya Nora, juga begitu kawan-kawannya juga," ujar Nora.

Selain itu, personel SID yang merupakan kawan Jerinx juga dikabarkan akan datang dalam sidang vonis Jerinx SID 'IDI kacung WHO' besok. Mereka datang untuk memberi dukungan dan semangat kepada Jerinx SID dalam menjalani sidang putusan.

"Untuk personel SID yang Nora tahu mungkin mereka akan datang karena kan mereka ini sudah seperti saudara, bukan orang lain lagi. Pastilah mereka datang, apalagi ini vonis atau keputusan di mana Jerinx akan bebas atau tidaknya. Mereka pasti ada memberi semangat memberi dukungan kepada Jerinx," beber Nora.

Sebelumnya, Ketua PN Denpasar Sobandi menjelaskan sidang vonis Jerinx SID yang digelar besok akan membatasi jumlah pengunjung ruang sidang yang hadir. Sobandi mengaku tidak ada persiapan khusus menjelang sidang vonis Jerinx.

"Sidang Jerinx tanggal 19 (Kamis, 19 November 2020) itu putusan agenda persidangannya. Persiapan khusus sih tidak ada. Jadi tinggal koordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak keamanan lain, gitu kan. Tetap berjalan seperti biasa, SOP-nya sudah berjalan gitu. Pembatasan tetap, hanya ada 20 orang. Terus di-live streaming," jelas Sobandi ketika dihubungi detikcom secara terpisah.

Curahan hati Jerinx sebelum vonis di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2