Round-Up

Curahan Hati Jerinx Sebelum Vonis Dijatuhkan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 05:00 WIB
I Gede Ari Astina alias Jerinx SID (Angga Riza/detikcom)
Foto: I Gede Ari Astina alias Jerinx SID (Angga Riza/detikcom)
Jakarta -

Asa lepas dari jeratan hukum terus terpatri dalam dada terdakwa I Gede Ari Astina alias Jerinx SID. Suami artis Nora Alexandra ini mengimpikan segera memiliki buah hati.

Curahan hati ini disampaikan Jerinx usai menjalani sidang lanjutan kasus 'IDI Kacung WHO' yang digelar di PN Denpasar, Selasa (17/11/2020).

Sidang kali ini mengagendakan pembacaan duplik.

'Utang' Cucu Pertama ke Orangtua

Jerinx menyampaikan curahan hatinya. Pria yang menikahi Nora di Bali pada Sabtu 5 Oktober 2019 itu berharap dijatuhi vonis seadil-adilnya.

Jerinx menceritakan dirinya masih mempunyai 'utang' cucu pertama kepada orang tuanya.

"Jadi semoga Ibu Hakim bisa memberikan seadil-adilnya. Ya sebagai sesama ibu, mungkin Ibu Hakim sama dengan ibu saya ini, saya masih ada utang cucu pertama kepada orang tua saya. Semoga saya bisa memberikan kemudahan ya, jangan sampai hanya gara-gara berpendapat saya bisa menyakiti perasaan orang tua saya, saya anak tunggal, jangan sampai hanya beda pendapat rumah tangga bisa hancur kan bisa diselesaikan dengan cara baik. Kita buktikan negara ini bijaksana, bukan negara otoriter," ungkap Jerinx.

Duplik Jerinx Bongkar Kelemahan Jaksa

Jerinx mengatakan pembacaan duplik banyak membongkar kelemahan dari pihak JPU.

"Pembacaan duplik dari tim kuasa hukum membongkar banyak sekali kelemahan-kelemahan dari pihak JPU, salah satunya paling menonjol adalah saksi ahli bahasa di mana saksi ahli bahasa tidak seahli yang dikemukakan oleh JPU. Dan setelah ditelusuri oleh tim PH saya ternyata banyak data-data yang tidak sesuai dengan apa yang dikatakan saat sidang juga ketika penyidikan dengan di sidang juga berbeda statement-nya," kata Jerinx.

"Sementara yang dijadikan alasan JPU untuk menuntut 3 tahun alasan yang dipakai terbesarnya karena terkait memakai dasar statement dari ahli bahasa yang sudah dimanipulasi," ujar Jerinx.

Selanjutnya
Halaman
1 2