Kocak, Emak-emak di Makassar Pede Masuk ke Kondangan Pakai Helm

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 15:43 WIB
Aksi kocak emak-emak di Makassar pakai helm masuk ke acara kondangan
Aksi kocak emak-emak di Makassar pakai helm masuk ke acara kondangan. (dok. Istimewa).
Makassar -

Seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, viral di media sosial setelah masuk ke acara pernikahan sembari memakai helm. Setelah berjalannya waktu, emak-emak itu pun tersipu malu akibat lupa melepas helm di kepalanya.

Aksi emak-emak itu terekam saat menghadiri acara pernikahan di Gedung Lestari 45, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 14.00 Wita, siang tadi.

Dalam video yang viral, tampak emak-emak itu datang seorang diri ke kondangan dengan sebuah helm yang masih terpasang di kepalanya. Emak-emak itu kemudian mengisi daftar tamu undangan dan melanjutkan langkahnya ke arah pelaminan.

Aksi kocak emak-emak di Makassar pakai helm masuk ke acara kondanganAksi kocak emak-emak di Makassar pakai helm masuk ke acara kondangan. (Foto: dok. Istimewa)

Dengan sepatu hak tinggi dan gaun pesta yang tampak selaras, emak-emak itu tetap berjalan dengan santai di tengah acara. Namun langkahnya berakhir kocak menjelang tiba di panggung pelaminan, emak-emak itu ditegur oleh seorang pria bahwa helm di kepalanya belum dilepas.

Dia akhirnya tak jadi melanjutkan langkahnya ke panggung pelaminan. Sambil tersipu malu, sang emak-emak melepas helmnya dan menemui seorang tamu undangan lainnya sembari tak kuasa menahan tawa.

Aksi kocak emak-emak di Makassar pakai helm masuk ke acara kondanganAksi kocak emak-emak di Makassar pakai helm masuk ke acara kondangan. (Foto: dok. Istimewa)

Menurut salah seorang tamu yang hadir di acara tersebut, Kevin, aksi emak-emak itu memang sempat menarik perhatian undangan lain.

"Kebetulan ibu saya yang rekam. Acara nikahannya sepupu terus ada tamu undangan yang masuk terus pakai helm terus mengisi buku tamu undangan," ujar Kevin kepada detikcom.

Kevin mengatakan ibunya refleks merekam momen itu karena merasa lucu. Suasana pun semakin terasa kocak karena emak-emak itu tak kunjung menyadari helm miliknya masih terpasang.

"Nanti mau nyampe di pelaminan baru ada yang menegur kalau helmnya masih dipakai. Ibu itu langsung spontan (terkejut) dan baru menyadari kalau helmnya ternyata masih ada di kepala," turur Kevin.

Kevin mengaku tidak mengenal emak-emak tersebut. Namun dia mengatakan sejumlah tamu undangan lainnya tak kuasa menahan tawa menyaksikan momen tersebut.

Simak juga video 'Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)