Pura-pura Gerebek Narkoba, Polisi Gadungan Ditangkap Peras Warga di Jaksel

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 14:25 WIB
Polisi tangkap komplotan pemeras yang mengaku-aku polisi.
Polisi menangkap komplotan pemeras yang mengaku-aku polisi. (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap 5 orang yang melakukan pemerasan di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Modus kelima pelaku berpura-pura menjadi polisi.

"Pelakunya ada 5 orang. Jadi sekaligus saya sampaikan perannya yang bersangkutan. AD ini adalah mencari korban, kemudian MI, RS, K, dan ZA itu berpura-pura sebagai polisi jadi berpura-pura sebagai polisi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Jimmy Christian Samma saat jumpa pers, Rabu (18/11/2020).

Jimmy mengatakan pemerasan itu terjadi di sebuah apartemen di Kebagusan, Pasar Minggu, Kamis (22/10) lalu. AD bertugas mencari korban di internet.

"Jadi si AD yang sudah mencari korban melalui medsos mendatangi apartemen di Kebagusan," katanya.

Setelah tahu siapa targetnya, AD akan masuk ke apartemen milik korban inisial NB. Barulah kemudian dia memberi sinyal kepada keempat temannya yang menyamar sebagai polisi untuk masuk dan pura-pura melakukan penggerebekan narkoba.

"Kemudian si AD ini memberi sinyal-sinyal kayak batuk untuk kemudian temen-temen yang lain masuk untuk melakukan seolah-seolah penggerebekan narkoba mengancam si korban dengan mau dibawa ke Polres mau dibawa ke kantor polisi," jelas Jimmy.

Setelah berhasil masuk ke apartemen, mereka memeras korban. Selengkapnya di halaman berikutnya.

Tonton juga video 'Kerap Tipu Anak Sekolah, Polisi Gadungan di Purwakarta Diciduk':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2