Disebut 3x, Siapa Aparat Keamanan yang Tak Tegas di Mata Mahfud Md?

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 13:59 WIB
Mahfud Pimpin Rapat TGPF Penambakan di Papua
Menkopolhukam Mahfud Md (dok. Kemko Polhukam)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md memperingatkan aparat keamanan yang tidak tegas menindak kerumunan Habib Rizieq bakal kena sanksi. Siapa aparat keamanan yang dinilai Mahfud tidak tegas menegakkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19?

"Kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan, kepada aparat keamanan," kata Mahfud Md, mengulang tiga kali objek yang ditujunya dalam jumpa pers soal kerumunan di tengah pandemi COVID-19 ini, di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Siapa gerangan aparat keamanan yang disebut tiga kali oleh Mahfud Md itu? Apakah itu adalah sosok orang/pejabat, atau institusi? Yang jelas, Mahfud meminta aparat keamanan untuk tegas.

"Pemerintah meminta untuk tidak ragu dan bertindak tegas dalam memastikan protokol kesehatan dapat dipatuhi dengan baik," kata Mahfud.

Pandemi COVID-19 adalah urusan nyawa orang banyak. Perlu ketegasan untuk menjaga situasi ini. Dia menyatakan, aparat keamanan yang tidak tegas itu bakal kena sanksi.

"Pemerintah juga akan memberikan sanski kepada aparat keamanan yang tidak mampu bertindak tegas dalam memastikan terlaksananya protokol kesehatan COVID-19," kata Mahfud.

Tonton video 'Pemerintah Ancam Sanksi Aparat Keamanan yang Tak Tegas Terapkan Prokes':

[Gambas:Video 20detik]