Viralkan Hoax Nenek Dipasung Anaknya Sendiri, Wanita di Bone Minta Maaf

Hermawan Mappiwali - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 15:05 WIB
Penyebar video nenek  Singere dipasung anak sendiri meminta maaf ke pihak keluarga.
Penyebar video nenek Singere 'dipasung' anak sendiri meminta maaf ke pihak keluarga. (Foto: Istimewa)
Bone -

Perempuan bernama Suryanti (25) di Bone, Sulawesi Selatan, meminta maaf soal viralnya video nenek Singere yang dinarasikan dipasung oleh anaknya sendiri, Dahlia. Suryanti mengakui bahwa narasi yang dia tuliskan bersama video itu ternyata hoax.

"Saya Suryanti mengklarifikasi tentang nenek Singere yang sedang viral di media sosial. Saya meminta maaf sebesar-besarnya terhadap posting-an saya secara sepihak," kata Suryanti melalui video yang diterima detikcom dari pihak kepolisian, Minggu (15/11/2020).

Melalui video permohonan maafnya, Suryanti juga mengakui seharusnya dia lebih dulu mengklarifikasi mengapa nenek Singere dipasung oleh anaknya sebelum meng-upload ke media sosial.

"Kesalahpahaman terjadi jika nenek Singere telah dipasung dan tidak diperhatikan oleh anaknya," tutur Suryanti.

Sebelumnya, dalam rekaman video viral yang direkam oleh Suryanti, tampak sang nenek terikat rantai di salah satu pergelangan kakinya. Sebagai tetangga, Suryanti merasa prihatin dan langsung beranggapan bahwa nenek tersebut sengaja dipasung oleh Dahlia. Tidak hanya Suryanti, sejumlah tetangga lainnya juga ikut beranggapan bahwa nenek Singere telah ditelantarkan oleh anaknya sendiri.

Kabar tersebut kemudian terendus oleh polisi yang kemudian langsung melakukan penelusuran. Setelah diselidiki, ternyata terjadi kesalahpahaman oleh Suryanti dan sejumlah tetangga lainnya.

"Itu terjadi kesalahpahaman. Makanya minta maaf ki itu yang viralkan," kata Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat dimintai konfirmasi detikcom.

Bagaimana nenek itu bisa dipasung? Selanjutnya >>>

Tonton juga 'Kisah Rusman yang 25 Tahun Dipasung di Hutan':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2