Wanti-wanti Pernikahan Putri Habib Rizieq agar Taat Protokol Kesehatan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 11:20 WIB
Tenda terpasang di Jl KS Tubun menjelang nikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW.
Tenda terpasang di Jl KS Tubun menjelang pernikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Habib Rizieq Syihab akan menggelar pernikahan putrinya dan peringatan Maulid Nabi SAW. Para tamu undangan diimbau mematuhi protokol kesehatan.

Habib Rizieq telah mengumumkan akan menikahkan putri keempatnya, Syarifah Najwa Syihab, dengan Sayid Irfan Alaidrus. Informasi yang dihimpun, akad nikah akan berlangsung pada Sabtu (14/11/2020) pukul 19.30 WIB.

Acara itu bersamaan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas FPI, Petamburan.

"Insyaallah pada hari Sabtu, tanggal 14 November tahun 2020, malam, bakda salat Isya, kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat, sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, insyaallah, Sayid Irfan Alaidrus," ujar Habib Rizieq di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11).

Atas acara itu, Pemprov DKI Jakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga PA 212 mengimbau masyarakat yang hadir untuk menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Wagub DKI: Perhatikan Protokol COVID

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada siapa saja yang hadir untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kita minta kepada panitia, pimpinan semuanya, untuk agar apabila membuat kegiatan agar memperhatikan protokol COVID, protokol kesehatan, harus hati-hati," ujar Riza saat dihubungi, Jumat (13/11).

Riza meminta kepada panitia untuk membentuk petugas pengawasan pelaksanaan ketentuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Selain itu, petugas dari Pemprov DKI Jakarta juga akan dikerahkan untuk melakukan pengawasan protokol kesehatan.

"Kami sudah mengimbau, menyampaikan kepada setiap panitia kegiatan juga mempersiapkan petugas pengawas PSBB di internal masing-masing kegiatan. Kami juga sendiri akan menyiapkan petugas untuk membantu memantau, mengawasi," katanya.

Wali Kota Jakarat Pusat Bayu Meghantara mendatangi Jalan Petamburan 3, Petamburan yang jadi tempat pernikahan putri Habib Rizieq Syihan, Sabtu (14/11).Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan perwakilan BNPB mendatangi Jalan Petamburan 3, Petamburan, yang jadi tempat pernikahan putri Habib Rizieq Syihab, Sabtu (14/11). (Kadek/detikcom)

Lebih lanjut Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta senantiasa mendorong semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dalam menggelar kegiatan. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi penularan COVID-19.

PA 212: Umat Pakai Masker-Jaga Jarak

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif meminta kepada massa yang akan hadir untuk menerapkan protokol kesehatan. Dia mengimbau untuk menggunakan masker dan menjaga jarak.

"Umat yang akan hadir diimbau memakai masker dan jaga jarak. Insyaallah acara akan dihadiri oleh para ulama, habaib, dan tokoh nasional," ujar Slamet saat dihubungi, Sabtu (14/11).

Slamet juga mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan kelurahan dan kecamatan berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. Slamet mengatakan saat ini persiapan untuk acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri keempat Rizieq hampir rampung atau sudah tahap 90 persen.

MUI: Patuhi Protokol Kesehatan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta agar acara tersebut memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.

"Selamat kepada habib yang akan menikahkan anak beliau. Kita doakan semoga acaranya berjalan dengan lancar," kata Sekjen MUI Anwar Abbas kepada wartawan, Jumat (13/11).

Menurut Abbas, pernikahan ini menjadi peristiwa bahagia bagi Habib Rizieq. Namun Abbas mengingatkan momen pernikahan bahagia itu agar memperhatikan protokol kesehatan.

"Tentu ini adalah sebuah momen yang sangat membahagiakan bagi beliau. Tetapi kita meminta supaya yang hadir dalam acara tersebut memperhatikan protokol kesehatan yang ada," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2