Ketua RW Terima Izin Maulid, Tapi Izin Nikah Putri Rizieq Belum Tahu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Nov 2020 10:25 WIB
Tenda terpasang di Jl KS Tubun menjelang nikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Tenda terpasang di Jl KS Tubun menjelang nikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab (HRS) akan menggelar acara pernikahan anak keempatnya, Syarifah Najwa Syihab, sekaligus peringatan Maulid Nabi hari ini. Ketua RW 04 Petamburan Andi Hasyim menyampaikan izin untuk acara Maulid Nabi sudah diterima, tapi dia belum tahu soal izin pernikahan.

"Kalau (Izin) pernikahan kita nggak tahu ya, tapi kalau izin Maulid sampai, dari tingkat RT/RW sampai kelurahan sampai, ada surat permohonan untuk melakukan keramaian," kata Andi saat dihubungi, Sabtu (14/11/2020).

Andi menuturkan mendengar informasi pernikahan anak Habib Rizieq dari orang-orang. Berdasarkan informasi yang didapat, Andi mengatakan acara pernikahan dan Maulid Nabi akan digelar sore nanti.

"Kalau pernikahannya cuma hanya denger isu saja, dari pembicaraan orang ke orang, bukan melalui dari pihak keluarga atau apa. Kalau untuk pernikahan, ya karena saya nggak juga.... Kalau infonya sih kayaknya malam-sore sekalian langsung Maulid," tuturnya.

Andi mengatakan pihaknya tidak menyiapkan pengamanan khusus karena sudah ada yang menjaga dari pihak Habib Rizieq. Sementara itu, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, pihaknya bersama kelurahan setempat sudah menyiapkan beberapa tempat pencuci tangan atau wastafel di beberapa titik di sekitar rumah Habib Rizieq.

Tenda terpasang di Jl KS Tubun menjelang nikahan putri Habib Rizieq dan peringatan Maulid Nabi SAW. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)Sound system sekitar tenda yang terpasang di Jl KS Tubun (Adhyasta Dirgantara/detikcom)

"Nggak, itu kan dia punya inian (pengamanan) sendiri. Kalau di wilayah sih cuma jaga lingkungan wilayah saja. Pengamanan wilayah aja kita sih. Kalau untuk protokol kesehatan sih kita biasanya menggunakan masker. Kalau untuk menjaga jarak, kan nggak mungkin juga dengan kondisi sebanyak itu," ujarnya.

"Kita kemarin kan kita udah siapin, pokoknya itu kita menyiapkan wastafelnya di pintu masuk rumah Habib, di gerbang Habib satu, kemudian bantuan dari PMI di masjid. Kita udah tempat-tempatin untuk protokol kesehatannya. Karena tokoh penting ini kita juga nggak bisa berbuat apa-apa, mereka punya protokol sendiri kan," lanjutnya.

Tonton video 'Hadiri Acara Maulid Nabi di Tebet, Habib Rizieq Bicara Revolusi Akhlak':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2